Generasi Djempolan: Kredivo ajak milenial bijak bertransaksi digital

0
249
Kredivo Generasi Djempolan

Peran layanan keuangan digital saat ini semakin penting seiring dengan meningkatnya transaksi digital selama pandemi. Menyadari hal ini, Kredivo ajak milenial bijak dalam meminjam dan berbelanja dengan meluncurkan ‘Generasi Djempolan’ sebagai serangkaian gerakan literasi keuangan digital.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi milenial yang tidak hanya melek teknologi (digital savvy), tapi juga melek keuangan (financial savvy), serta mampu memanfaatkan fintech dengan baik.

‘Generasi Djempolan’ ini diinisiasi karena masih ada kesenjangan antara indeks literasi sebesar 38,03% dan inklusi keuangan sebesar 76,19% di Indonesia, hal ini juga membuat urgensi peningkatan literasi keuangan semakin krusial.

Selain itu, adanya tren peningkatan keyakinan konsumen untuk bertransaksi digital dalam nominal besar, yang didominasi oleh 85% konsumen generasi Z dan milenial, juga harus diimbangi dengan kemampuan pengelolaan keuangan yang baik terlebih di tengah situasi pemulihan ekonomi nasional ini.

Kredivo melihat besarnya potensi dari generasi milenial melek keuangan, terlebih bonus demografi dari generasi ini mampu untuk turut menggerakkan roda ekonomi secara nasional.

“Kredivo sebagai fintech lending turut aktif mengajak milenial agar dapat memanfaatkan akses keuangan digital saat ini secara sehat dan bijak. Sejak berdiri, kami senantiasa menerapkan prinsip bijak meminjam (responsible lending) dan bijak berbelanja (smart spending) bagi para pengguna Kredivo. Melalui inisiatif Generasi Djempolan, kami berharap dapat mengajak lebih banyak lagi milenial untuk melek keuangan dan berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional,” kata Lily Suriani, Head of Business Development PT FinAccel Finance Indonesia (Kredivo).

Menurut Kredivo, ada tiga kriteria utama sebagai Generasi Djempolan, pertama Set Priority yang mampu menentukan skala prioritas dan batasan dalam transaksi sesuai dengan kemampuan.

Kedua, Value Over Price yang mampu memahami nilai tambah dan jangka panjang dari pengeluaran atau transaksi yang dilakukan. Serta ketiga, Best of Both Worlds yang bukan hanya piawai dalam memanfaatkan teknologi untuk kegiatan sehari-hari tapi juga untuk meningkatkan kemampuan pengaturan keuangan mereka.

Sebagai bentuk komitmen jangka panjang, Kredivo juga meluncurkan roadmap Generasi Djempolan. Sesuai dengan roadmap tersebut, Kredivo akan fokus memberikan edukasi berbasis teknologi dan keuangan serta menciptakan lebih banyak generasi melek keuangan.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh komunitas, influencer dan mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar ini diharapkan mampu menjadi pendekatan yang inovatif dan efektif untuk mengajak lebih banyak milenial menjadi generasi melek keuangan.

Baca juga, Kredivo gandeng Bukalapak, hadirkan kemudahan pembayaran digital dengan “Zero-click Checkout”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here