Friday, 22 January 2021

Studi menemukan Smartwatch dapat Mendeteksi COVID-19

Sebuah studi terbaru dari Warrior Watch yang telah disarankan menyatakan bahwa smartwatch sebenarnya memiliki kemampuan untuk mendeteksi apakah kita mungkin terinfeksi COVID-19 atau tidak,...
More

    Latest Posts


    Waspada penipuan di Tokopedia! Saatnya kamu pelajari modusnya di sini

    Paradiva sadar gak, sih bahwa saat ini banyak sekali modus penipuan yang terjadi di media sosial termasuk aplikasi e-commerce khususnya di Tokopedia yang dapat merugikan kamu jika tidak waspada dan berhati-hati.

    Nah, khusus untuk paradiva pengguna aplikasi e-commerce, Tokopedia, ketika kamu bertransaksi biasanya modus yang dilakukan penipu mengarahkan kamu untuk membatalkan transaksi tersebut dan meminta kamu melakukan transfer langsung ke rekening tokopedia yang diberikan oleh penipu dengan iming-iming tambahan promo. Setelah itu pembayaran kamu berhasil terverifikasi untuk transaksi milik penipu.

    Ketika paradiva bersedia melakukan arahan si penipu, sebenarnya pembayaran kamu akan terverifikasi untuk memproses transaksi yang dimiliki oleh penipu. Nah, sedikit tips untuk paradiva agar menghindari modus penipuan tersebut, yaitu dengan melakukan pembayaran hanya untuk transaksi yang kamu buat sendiri.

    Kemudian jika ingin melakukan pembayaran, pastikan paradiva melakukan transfer dana sesuai dengan nominal tagihan transaksi yang kamu lakukan. Dan jangan berikan bukti transfer atau pembayaran kepada pihak lain yang tidak berkepentingan. Paradiva dapat lakukan segala komunikasi hanya melalui aplikasi Tokopedia.

    Ketika paradiva melakukan transaksi pembayaran di Tokopedia, sebisa mungkin kamu harus melakukan segala komunikasi hanya melalui aplikasi. Pasalnya ketika paradiva bertransaksi di luar aplikasi, seperti lewat WhatsApp atau bahkan media sosial lainnya, penipu bakal mengarahkan kamu untuk melakukan transfer ke rekening Tokopedia dengan alasan lebih mudah dan banyak promo lainnya. Dan yang lebih bahaya lagi setelah itu pembayaran kamu terverifikasi untuk transaksi milik penipu di Tokopedia, lho!

    Ketika paradiva bersedia melakukan pembayaran sesuai arahan penipu, sebenarnya kamu akan membayarkan transaksi milik penipu yang dilakukan di tokopedia. Tips untuk menghindari modus tersebut, yaitu jangan mudah percaya dengan pihak yang mengarahkan kamu untuk melakukan pembayaran transaksi ke rekening Tokopedia.

    Selanjutnya jangan melakukan transfer dana ke rekening Tokopedia, jika paradiva tidak memiliki transaksi. Selalu pastikan link produk, reputasi toko, serta ulasan produk jika kamu diarahkan bertransaksi di Tokopedia, ya!

    Nah, sekarang sudah paham bukan paradiva? Selalu waspada dan berhati-hati, ya dalam melakukan transaksi dimana pun!

    Jika kamu mengetahui atau menemukan transaksi yang mencurgakan, harap laporkan ke aduanpenipuan.

    Baca juga, Aplikasi Tokopedia masuk dalam kategori ‘Great on iOS 14’, diapresiasi Apple!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR