ZALORAMADHAN 2018 Gandeng 8 Desainer Indonesia

0

Diva says – Memasuki bulan Ramadhan, ZALORA gandeng 8 desainer busana muslim ternama Indonesia untuk meluncurkan koleksi eksklusif Ramadhan yang mengusung tema ZALORAMADHAN 2018. Kolaborasi dengan para desainer, ZALORA hadirkan desain yang memiliki karakter dan gaya berpakaian yang berbeda-beda dalam menyambut Hari Raya untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

“Ramadhan merupakan salah satu momen penting dan terbesar bagi masyarakat Indonesia. Kami melihat perkembangan dan juga permintaan kategori busana Muslim yang semakin tinggi setiap tahunnya.” Ujar Anthony Fung, selaku CEO ZALORA Indonesia.

Label-label yang berkolaborasi dengan ZALORA di ZALORAMADHAN 2018, yaitu Ria Miranda, Kami, Vivi Zubedi, Ayu Dyah Andari, Barli Asmara, Khanaan, Kamilaa by Itang Yunasz dan NRHxNabilia. Para desainer ini mengusung tema yang berbeda pada koleksi-koleksinya, seperti Ria Miranda mengusung koleksi yang dinamakan Minang Rancak. Koleksi Minang Rancak didominasi oleh warna – warna pastel dengan potongan yang simpel.

Selain Ria, Barli Asmara mengeluarkan koleksi Shubarasi yang terinspirasi dari motif Shibori, menandakan ciri khas negeri Sakura. Shubarasi didesain untuk pribadi yang ingin terlihat cantik, menarik dan menawan.

Desainer label Kami, terinspirasi dari kekontrasan musim hujan dan musim panas. Kami mengusung dua pola, yaitu Hanagami dan Varsada. Hanagami menonjolkan garis – garis yang realistis dengan dominasi warna pastel, sementara Varsada menonjolkan garis – garis yang lebih sederhana dengan warna – warna yang lebih berani.

Sementara KHANAAN mengeluarkan koleksi Kemala, terinspirasi dari motif batik tradisional khas Pekalongan yaitu Jlamprang. Menggambarkan motif geometris dan terinspirasi dari bentuk bunga lotus atau biasa yang disebut Kemala.

Vivi Zubedi mengangkat tema Blooming Ramadhan dengan pengaplikasian detail seperti renda dan didominasi oleh patch dan embroidery bunga. Koleksi ini terinspirasi dari wanita Timur Tengah yang sederhana namun tetap anggun.

Berbeda dengan desainer lainnya, NRH x Nabilia menampilkan koleksi dengan siluet yang lurus dengan aplikasi fringe. Koleksi ini terinspirasi dari gurun pasir dan memiliki skema warna earth tone. Selain itu, Desainer Ayu Dyah Andari menampilkan koleksi dengan material jacquard kulit dan motif bunga abstrak, dikombinasikan dengan bahan katun yang nyaman namun tetap memberikan kesan anggun. Potongan – potongan seperti bell sleeves, crop top hingga cape dress merupakan realisasi dari inspirasi gaya Bohemian.

Ada juga koleksi Kamilaa by Itang Yunasz bertajuk Raya Wastra Nusantara, terinspirasi dari kain tenun di Indonesia, menonjolkan desain yang khas dengan mengutamakan kenyamanan penggunanya. Koleksi kali ini menampilkan busana kaftan, tunik dan juga palazzo yang dibuat sebagai ‘dokumentasi’ keindahan etnik wastra Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan 8 desainer busana muslim terbaik di Indonesia untuk meluncurkan koleksi eksklusifnya di ZALORA. Tak hanya itu, kami juga meluncurkan koleksi khusus dari label privat kami, yaitu ZALIA dan Lubna. Kami berharap dengan banyaknya pilihan koleksi ini, pelanggan ZALORA dapat menemukan koleksi yang sesuai dengan gaya berpakaian mereka untuk menyambut Hari Raya,” lanjut Anthony.

Semua koleksi eksklusif Ramadhan dari 8 desainer diatas sudah tersedia di ZALORA, untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Zalora Ramadan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan