Dukung Pekan Fintech Nasional 2020, ShopeePay Komitmen untuk Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

0

Dalam rangka dukung Pekan Fintech Nasional 2020, ShopeePay mempertegas komitmen untuk mengikatkan inklusi keuangan dan mempercepat pemulihan ekonomi Nasional.

Pada perayaan Pekan Fintech Nasional 2020 ini, Shopee ingin memberi cashback hingga 30% di 30.000 mechant yang tersebar di seluruh Indonesia. Promo cashback ini berlangsung di beberapa aplikasi layanan keuangan termasuk Tanamduit, E-mas, Fundtastic dan Investatalk.

Literasi keuangan memiliki andil dalam menciptakan pengelolaan keuangan yang baik oleh masyarakat guna menjaga stabilitas keuangan. Dalam pidato yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo pada pembukaan Pekan fintech Nasional 2020.

Ia menyatakan bahwa tingkat literasi keuangan Indonesia masih tertinggal dibandingkan beberapa negara ASEAN. Dimana di tahun 2019, undeks keuangan Indonesia baru mencapai 76 persen. Pemahaman masyarakat akan pengelolaan keungan yang masih terbilang rendah, pada akhirnya berdampak pada keadaan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19 yang semakin memburuk.

Selain itu, fintech juga disebut memiliki peran penting dalam pemulhan ekonomi nasional dengan mendorong inklusi dan literasi keuangan masyarakat.

“ShopeePay senantiasa mendukung program yang dicanangkan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Pada Pekan Fintech Nasional ini, ShopeePay ingin memberikan dukungan nyata dengan menyediakan promo aktraktif di 30.000 merchants termasuk beberapa aplikasi layanan keuangan untuk mendukung akses keuangan yang setara bagi seluruh masyarakat,” ucap Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.

Dalam mencapai keamanan finansial, ShopeePay berupaya untuk mengedukasi dan mempermudah transaksi non-tunai masyarakat untuk memulai investasi sejak dini yang mudah melalui aplikasi Tanamduit, E-mas, Fundtastic dan Investasik.

Dengan akses dan metode pembayaran yang mudah lewat ShopeePay, masyarakat dapat memulai berinvestasi dengan modal minim dan tanpa rasa khawatir.

Pekan Fintech Nasional 2020 kali ini bertajuk “To Survive and To Thrive: Accelerating National Economic Recovery through Concerted Efforts in the Digitization of Indonesia’s Financial Serives” yang diprakarsai oleh Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan Asiosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) berlangsung selama dua minggu (11-25 November 2020) dan menawarkan banyak program insentif, diskon dan promosi yang disediakan oleh Penyedia Jasa Keuangan Digital atau fintech khusus kepada pelanggan mereka.

Pada Indonesia Fintech Summit 2020 dan Pekan Fintech Nasional ini, ShopeePay turut hadir menjadi pembicara untuk berbagi informasi dan menjawab berbagai tantangan yang dihadapi di tengah kondisi saat ini:

  1. Pandu Sjahrir – Chairman of Indonesia, SEA Group pada sesi Hard Talk IV: Harder, Better, Faster, Stronger: Building Cybersecurity Framework for Indonesia’s Fintech Industry hari Kamis, 12 November 2020 pukul 13.00 – 14.00.
  2. Radityo Triatmojo – Head of Government Relations Shopee pada sesi Expert Lab #2: An Open Window: What Does Gen Z Need to Prepare Before Entering Tech World? hari Rabu, 18 November 2020 pukul 15.00 – 16.30.
  3. Hadhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia pada sesi Media Clinic #3: “Invitation-based Economy: Extending the Magnitude of Financial Services Across Indonesia hari Senin, 23 November 2020 pukul 15.00 – 16.30.

Baca juga, Line Gandeng Dicoding Hadirkan Program Beasiswa Line Developer Academy 2020


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan