LinkAja sediakan Program Penyaluran Dana Pinjaman “WP Asik”

0

LinkAja berkolaborsi dengan PT Bhanda Ghara Reksa dalam menyediakan Program Dana Pinjaman bagi Mitra Warung Pangan melalui aplikasi. Program ini bertajuk WP Asik.

WP Asik diluncurkan secara virtual melalui acara talkshow bertama Wp Asik Bikin Asik Mitra Warung Pangan yang dihadiri oleh Muhamad Rendi Nugraha, selaku Head of Givernment Project Management Group LinkAja beserta Tri Wahyundo Hariyatno selaku Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics.

Melalui program ini, LinkAja dan BGR Logistics bekerja sama untuk meberikan stimulus dana pinjaman kepada para Mitra Warung Pangan melalui fitur baru yang ditambahkan pada aplikasi Warung Pangan, yaitu WP Asik.

Dalam fitur tersebut, para Mitra Warung Pangan atau Calon Mitra Binaan sebagai pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengan (UMKM) bisa mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja yang dapat digunakan untuk melakukan pengembangan usaha yang disalurkan dalam bentuk voucher melalui aolikasi LinkAja.

Insiatif ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya di sektor Koperasi dan Warung UKM. Melalui kemudahan akses terhadap bahan pangan dengan harga terjangkau di tengah pandemi.

Selain kerja sama dalam penyaluran stimulus, LinkAja juga telah berkolaborsi dengan BGT Logistics dalam memberikan kemudahan opsi pembayaran di dalam aplikasi Warung Pangan.

Aplikasi ini memungkinkan Mitra Warung Pangan untuk tetap dapat berbelanja di aplikasi secara nontunai dengan menggunakan LinkAja sebagai alat pembayaran, meski kuota voucher pinjaman sudah habis.

Sebagai  komitmen untuk memperluas penetrasi aplikasi Warung Pangan ke warung-warung di Jabodetabek, LinkAja juga menyediakan metode pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Strandard (QRIS) untuk warung-warung yang telah menjadi Mitra Warung Pangan, sehignga masyarakat dapat berbelanja di berbagai warung tersebut dengan menggunakan LinkAja.

“Peran kami sebagai mitra penyaluran dana menengah dan UMKM di Indonesia, peran kami sebagai mitra penyaluran dana stimulus diharapkan dapat menjadi solusi berarti bagi Mitra Warung Pangan dan masyarakat umum dalam memperoleh bahan pangan yang terjangkau melalui transaksi nontunai yang mudah, aman dan nyaman di tengah tantangan pandemi,” jelas Rendi Nugraha, selaku Head of Government Project Management Group LinkAja.

“Maksud dan tujuan dihadirkannya fitur WP Asik ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya lanjutan dari Kementerian Koperasi & UKM serta Kementerian BUMN untuk terus membantu para UMKM, khususnya para pemilik warung untuk bangkit dari pandemi COVID-19 dan dapat mengembangkan usaha warungya. Dengan cara yang mudah dan sesuai kebutuhan warung, maka fitur ini diberi nama WP Asik, yang didukung penuh oleh LinkAja sebagai mitra uang elektronik nasional yang aman dan terpercaya,” ujar Tri Wahyundo Hariyanto, Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics.

Melalui peluncuran yang ditayangkan di Youtube ini, Tri berharap bahwa para pelaku UMKM dan pemilik warung yang sudah bergabung dengan Mitra Warung Pangan maupun yang belum, dapat teredukasi dengan baik terkait fitur baru ini. Sehingga makin banyak yang dapat bergabung dalam ekosistem aplikasi tersebut.

Sementara, mengenai mekanisme pengajuan pinjaman atau pembiayaan modal kerja ke BGR Logistics, Calon Mitra Binaan atau Mitra Warung Pangan dapat mengajukan proposal permohonan pembinaan melalui fitur WP Asik di dalam aplikasi Warung Pangan. Informasi lebih lanjut dapat diakses dalam webiste www.warungpangan.com.

Baca juga, Transaksi Proteksi Gadget Alami Peningkatan Di Produk Asuransi Tokopedia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan