Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Melalui fitur DANA Bisnis, digitalisasi dunia usaha terus meningkat

    Fitur DANA Bisnis saat ini menjadi andalan para pelaku usaha di berbagai skala di Indonesia. Hal ini dikabarkan DANA dengan Jumlah mitra DANA Bisnis yang terus meningkat 58% sejak diluncurkan.

    Melalui serangkaian inisiatif maupun sinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, DANA telah membantu para pelaku UMKM di sejumlah daerah untuk terhubung dengan ekosistem digital.

    Hingga saat ini, sudah ada 200.000 UMKM yang memanfaatkan DANA Bisnis, fitur khusus yang disediakan bagi dunia usaha untuk mengelola dan mengembangkan bisnisnya. Dengan angka ini, berarti terjadi peningkatan sebesar 58% dibandingkan ketika DANA Bisnis diluncurkan tahun lalu.

    “Sebagai sahabat UMKM, DANA berkomitmen dan secara nyata terus mendorong UMKM untuk go digital melalui 3D, yaitu selain diakomodasi dan diakselerasi oleh ‘DANA Bisnis’, para UMKM juga ‘Didampingi’, dan ‘Dipromosikan’ oleh DANA. DANA secara lanjut juga berinisiatif dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk mempercepat digitalisasi UMKM, baik melalui fitur-fitur khusus, pelatihan dan seminar, maupun roadshow ke sejumlah daerah untuk mendorong peningkatan inklusi digital,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

    DANA Bisnis yang diluncurkan pada 2019 merupakan fitur yang ditujukan untuk pemilik usaha yang memiliki bisnis online maupun offline. Dengan DANA Bisnis, pelaku usaha dapat mengajukan pembayaran dengan nyaman dan aman melalui penggunaan QRIS kepada konsumen. Kemudahan ini ditunjang dengan kehadiran pendampingan melalui video edukasi bersertifikat dan promosi UMKM melalui fitur nearby di aplikasi DANA.

    Keunggulan lainnya adalah mitra DANA Bisnis dapat menerima pembayaran maupun melakukan penarikan dana secara langsung (real time). Mitra DANA Bisnis juga dapat memperoleh laporan transaksi terkini.

    Untuk mencari tahu informasi mengenai DANA Bisnis pun cukup mudah yaitu dengan mengakses microbisnis.dana.id ataupun membuka aplikasi DANA untuk mempraktikkannya.

    Pengguna DANA cukup mendaftar dan melengkapi profil usahanya yang dilengkapi alamat dan foto toko atau produk tanpa harus mengeluarkan biaya pendaftaran maupun administrasi lainnya.

    Apabila persyaratan tersebut terpenuhi, dalam waktu 2×24 jam, pelaku usaha sudah bisa menggunakan akun DANA Bisnis-nya untuk menjangkau lebih banyak konsumen dalam transaksi digital.

    Sejak diluncurkan pada 2019, sudah ada 200.000 pemilik usaha yang telah tergabung di DANA Bisnis. Berdasarkan wilayah, 55% dari total mitra DANA bisnis berada di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Timur. Sementara berdasarkan jenis usaha, 61% pengguna DANA Bisnis bergerak di bidang restoran, convenience store, dan pakaian.

    DANA terus berupaya untuk menjaring lebih banyak pelaku usaha khususnya skala UMKM yang bergabung dengan ekosistem digital melalui DANA Bisnis, termasuk UMKM yang berada di daerah pelosok. Selama masa pandemi Covid-19, DANA telah melakukan program edukasi langsung ke Banyuwangi, Lombok, dan Minahasa Utara untuk membantu digitalisasi UMKM di daerah tersebut.

    Atas upaya DANA dalam memajukan UMKM, DANA sukses mendapatkan pengakuan dalam penghargaan tahunan Marketing Awards 2020 untuk kategori ‘The Best in Social Marketing’ dari program ‘DANA Sahabat UMKM’. Sementara upaya DANA untuk mewujudkan Indonesia Cashless Society juga menyabet penghargaan dalam kategori ‘The Best Market Driving Company’.

    Baca juga, Dana dukung pengembangan dan pemulihan sektor pariwisata

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR