Kampanye ShopeePay Semua Rp1 Raih Rekor Baru di Puncak 12.12

0
ShopeePay Semua Rp1

Kampanye ShopeePay Semua Rp1 berhasil meraih rekor baru di puncak 12.12. Vouchernya dengan total 12M terjual pada 12 menit pertama.

ShopeePay Semua Rp1 yang memiliki total voucher sejumlah 12M berlangsung dari tanggal 1-12 Desember. Kampanye ini pun menjadi tonggak sejarah di mana lebih dari 100.000 voucher berhasil terjual pada 12 menit pertama di puncak 12.12.

“Kampanye ShopeePay Semua Rp1 telah mendapatkan popularitas luar biasa yang menunjukkan adanya kebutuhan masyarakat akan pembayaran digital dan membuka kesempatan lebih kepada pemilik usaha. Kampanye ini diinisiasi untuk menumbuhkan antusiasme sembari memberdayakan bisnis dan pelanggan secara keseluruhan,” jelas Cindy Candiawan, selaku Marketing Manager ShopeePay.

ShopeePay Semua Rp1 dengan Total Voucher 12M berhasil menangkap antusiasme masyarakat dalam berbelanja melalui penawaran yang seru, sekaligus membantu meningkatkan konsumsi nasional sebagai berikut.

  1. Kampanye ini telah memberi banyak peluang bagi aktivitas transaksi non-tunai di merchant offline.
  • Hampir 20x voucher terjual pada promo puncak di 12 Desember.
  • Transaksi di merchant yang berpartisipasi pada hari-hari tematik mengalami peningkatan yang signifikan, misalnya pada hari Boba dan Teh dengan transaksi meningkat hampir 6x lipat.
  • Antusiasme masyarakat menggunakan digital payment kerap meningkat terutama di momen promo puncak. Seroang pengguna melalukan transaksi sebanyak 30x di beberapa merchant offline pada 12 Desember 2020.

2. Bisnis-bisnis baru diberikan solusi yang nyaman untuk mengembangkan segmen pasarnya, meningkatkan visibilitas mereka dan menjelajahi lebih banyak peluang dari promosi yang menarik untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

  • Anomali Coffee sabagai merchant baru yang berpartisipasi dalam kampanye Semua Rp1 mengalami sekitar 30x lebih banyak transaksi pada 12 Desember.

Selain itu, percepatan adopsi pembayaran digital di seluruh Indonesia telah menjadi tujuan ShopeePay sejak awal yang merupakan latar belakang kampanye ini dan secara bertahap semakin terlihat jelas:

  1. Kampanye ShopeePay Semua Rp1 telah menjangkau kota-kota kecil di Indonesia untuk menjawab kebutuhan masyarakat melalui pembayaran digital

  • Pasuruan (Jawa Timur), Probolinggo (Jawa Timur), dan Pariaman (Sumatera Barat) adalah kota-kota yang mengalami kenaikan transaksi tertinggi selama masa kampanye

  1. Sektor ekonomi yang beragam juga terdorong selama kampanye dengan berbagai merchant berpartisipasi dalam memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan

  • Lebih dari 90% pengguna baru melakukan transaksi di kategori F&B. Melalui fitur ‘Voucher Khusus Pengguna Baru’, ShopeePay mengajak masyarakat untuk menikmati pengalaman pembayaran digital di berbagai kategori F&B, seperti Toko Roti, Minuman, Fine Dine-in, Gerai Jajanan, dan lainnya.

  • Kampanye ini juga membantu menyokong berbagai kategori seperti Kesehatan & Kecantikan, Home & Living, dan Makanan yang secara sukses mencatat kenaikan transaksi paling tinggi dan membawa traffic pengunjung ke gerai. Sementara itu, kategori seperti Kecantikan & Perawatan, Home & Living, Mobile & Aksesoris juga menjadi favorit selama perayaan Shopee 12.12 Birthday Sale

“Adopsi digital, inklusi keungan dan antusiasme berbelanja telah menjadi jangkar utama untuk kami jelajahi lebih jauh di tahun depan. Kami sangat senang dapat menutup tahun ini dengan luar biasa dan ShopeePay akan menghadirkan lebih banyak kejutan serta penawaran menarik di tahun 2021,” tutup Cindy.

Baca juga, ZALORA Indonesia Terima Lonjakan Pesanan Selama Harbolnas 12.12


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan