Zalora Ramadhan 2018: Kisah desainer muslimah, sukses karena ikhlas

0

Diva says – Zalora Ramadhan 2018. Toko online fashion, yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara, ingin menggunakan momen puasa dan lebaran untuk bisa menjangkau lebih banyak pembeli. Mereka menghadirkan kampanye Zalora Ramadhan 2018.

Kampanye Zalora Ramadhan 2018 melibatkan tiga desainer busana Muslim Indonesia yaitu Ria Miranda, Nabila Hatifa dan Vivi Zubedi. Tema ini diangkat sebagai bentuk ajakan kepada pelanggan Zalora untuk merayakan bulan suci Ramadhan, dengan menekankan esensi pentingnya keikhlasan.

Tema ‘Rayakan dengan ikhlas’ diangkat dalam bentuk video yang menjelaskan mengenai makna keikhlasan menurut masing – masing desainer. Ria Miranda meyampaikan arti keikhlasan dalam bekerja, Nabila Hatifa menyampaikan makna keikhlasan dalam berhijab, sedangkan Vivi Zubedi menyampaikan arti keikhlasan dalam berkarya.

Ria Miranda mengutarakan kesenangannya terhadap dunia fashion sejak kecil hingga akhirnya sadar bahwa talenta yang dimilikinya dapat menjadi sebuah peluang bisnis. Namun Ria harus menunggu sekitar 4 tahun untuk mendapatkan restu dari Ayahnya agar dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah fashion.

Karir Ria sebagai seorang desainer yang sukses bukan berarti tanpa ujian, Ria menyampaikan pentingnya memiliki keikhlasan dalam bekerja walaupun terkadang Ria harus bekerja ke luar negeri dan meninggalkan anak -anaknya. Kisah Ria juga menginspirasi Zalora Ramadhan 2018.

Ikhlas menurut Ria Miranda adalah ‘Keinginan untuk memberikan ketika orang-orang tidak mengetahui kebaikan apa yang kita lakukan’.

Mirip dengan Ria Miranda, Nabila Hatifa juga sudah memiliki ketertarikan terhadap bidang fashion sejak kecil, namun pada saat itu Nabila belum memfokuskan diri membangun karir di dunia fashion. Setelah lulus kuliah, Nabila meluncurkan label NRH bersama dengan kakaknya dan pada saat peluncuran koleksi pertama NRH, Nabila memutuskan untuk berhijab.

Semenjak itu, Nabila menjadi lebih memaknai hasil karya rancangannya yang memang ditujukkan untuk wanita berhijab. Menurut Nabila Hatifa, keikhlasan dalam berhijab membuat saya menjadi lebih produktif dalam menghasilkan karya – karya yang dapat bermanfaat bagi orang banyak. Makna ikhlas bagi saya adalah melakukan sesuatu dengan hati dan penuh kesungguhan.

Lain halnya dengan Vivi Zubedi yang menyukai hal -hal berbau kerajinan tangan. Vivi mengubah karirnya dari seorang akuntan menjadi seorang desainer fashion yang berfokus dalam merancang abaya modifikasi. Perjuangan dan keikhlasan penuh dibutuhkan dalam mengenalkan koleksi abaya karya Vivi Zubedi, tidak hanya di masyarakat lokal, namun juga internasional.

Vivi Zubedi menyampaikan, keikhlasan dan tekad yang kuat dalam berkarya menjadikan abaya modifikasi menjadi salah satu tren dalam dunia fashion. “Keikhlasan bagi saya adalah tidak memaksakan kehendak dan menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah,” kata dia.

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan