ShopeePay Mantul Sale ajak Masyarakat Indonesia jadi Smart Spender di 2021

0
293

Masih dalam semangat tahun baru, ShopeePay mendorong masyarakat Indonesia agar selangkah lebih maju dalam merencanakan gaya hidup finansial mereka. Menanggapi hal tersebut, ShopeePay memberikan resolusi bagi setiap pengguna untuk mengadopsi kebiasaan smart spending bersama ShopeePay Mantul Sale (SMS).

Kampanye ini didasari oleh literasi keungan digital masyarakat Indonesia yang masih rendah, yakni hanya sekitar 35,5% dari total populasi. “Adopsi pembayaran digital sangat penting bagi ShopeePay dan kami ingin mendorongnya dengan menciptakan komunitas yang melek secara finansial,” jelas Cindy Candiawan, selakuk Marketing Manager ShopeePay. 

Melalui ShopeePay Mantul Sale, ShopeePay berharap dapat mendukung masyarakat Indonesia agar mulai terbiasa menjadi smart spender tahun ini, terlebih pada setiap tanggal gajian. Sekaligus, memberi manfaat lewat pengalan berbelanja yang nyaman dan aman untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari setiap orang dengan adanya penawaran menarik.

Pembicaraan seputar literasi keuangan menjadi topik yang sedang hangat didiskusikan oleh beberapa figur publik. Jonathan End, growth consultant yang berfokus pada pengembangan diri, karir dan finansial memiliki visi untuk mempopulerkan kebiasan smart spending di antara masyarakat Indonesia.

Ia juga mempunyai pendekatan yang ramah dan insightful untuk membuat diskusi seputar perencanaan keuangan menjadi lebih mudah dipahami. 

Menurut Jonathan, situasi pandemi telah menganggu kondisi perekonomian dimana kita perlu memilliki budget tambahan untuk konsumsi vitamin, makanan bergizi, olahraga dan produk kesehatan.

“Masih banyak yang belum mengerti cara mengatur prioritas keuangan untuk dana darurat, pengeluaran sehari-hari dan investasi. Hal ini membuat banyak yang tidak bisa mengendalikan keuangannya sehingga mengkhawatirkan masa depannya. Oleh karena itu, penting untuk kita mempunyai pemahaman tentang financial planning,” kata Jonathan.

Berbelanja bukanlah alasan untuk memiliki cashflow yang tidak sehat. Jonathan juga membagikan tiga tips sederhana untuk mulai menjadi seorang smart spender, terutama saat sangat berantusias untuk belanja: 

  • Membuat list. Tuliskan semua barang yang dibutuhkan dan pilah mana yang akan menjadi prioritas untuk dibelanjakan dahulu. 
  • Membagi pemasukan ke proporsi 50-30-20. Alokasikan 50% dari total gaji untuk keperluan sehari-hari dan tagihan, 30% untuk dana darurat, investasi, dan tabungan, sedangkan 20% untuk lifestyle dan berbelanja. 
  • Memanfaatkan promo online. Berburu cashback, diskon, dan ongkos kirim untuk mendapatkan barang dan ongkir yang jauh lebih murah agar tabungan tetap aman. 

Pada tanggal 25 hingga 27 Januari 2021 mendatang, ShopeePay Mantul Sale (SMS) mengajak masyarakat Indonesia untuk menikmati pengalaman berbelanja yang ditawarkan oleh berbagai toko di aplikasi Shopee dan berbagai gerai offline, sekaligus memulai perjalanan menjadi seorang smart spender. SMS menawarkan serangkaian promo menarik seperti: 

  • Voucher Gratis Ongkir dengan Minimum Belanja Rp0: Voucher Gratis Ongkir tanpa minimum belanja dapat dimanfaatkan pengguna untuk belanja kebutuhan di berbagai toko Shopee hanya dengan membayar menggunakan ShopeePay. 
  • Voucher Cashback ShopeePay Sebesar 60%: Pengguna juga mendapatkan Voucher Cashback sebesar 60% dan diskon-diskon lainnya dari berbagai merchant populer seperti Imperial Kitchen, Jolly Time, Domino`s Pizza, Pan&Co, Burger King, dan lainnya. 
  • Tebus Murah Rp1: Pengguna dapat menikmati promo tebus murah berbagai jenis produk untuk kebutuhan sehari-hari hanya Rp1 di Alfamart, Alfamidi, dan Hypermart.
  • Lucky Prize 1 unit IPhone 11: Dengan melakukan pembayaran melalui ShopeePay, pengguna berkesempatan untuk memenangkan 1 unit smartphone IPhone 11.

Baca juga, Kolaborasi Grab dan Panasonic Luncurkan Kampanye Terintegrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here