Friday, 26 February 2021
[adrotate banner="3"]

GoPlay beri ragam tayangan hiburan seru yang bisa dinikmati, gratis!

Tidak hanya tayangan film dan serial, GoPlay berikan ragam tayangan hiburan seru yang bisa paradiva nikmati secara gratis tanpa biaya berlangganan lewat layanan streaming...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Belanja di Shopee? Baca ini dulu biar ga ‘nyasar’

    Diva says – Belanja di Shopee bisa jadi aktivitas rutin di masa depan. Banyaknya perusahaan e-commerce yang hadir di Indonesia, membuat konsumen semakin tertarik dalam memilih satu tempat yang cocok untuk berbelanja via online. Berbagai macam e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Bukalapak memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat mempengaruhi kenyamanan berbelanja seseorang.

    GD menjajal salah satu e-commerce yang cukup ternama dengan iklan pasangan remaja, Prilly Latuconsina dan Maxim Boutier. Beberapa hari lalu, pas banget, GD ingin membeli sepasang sepatu slip on melalui Shopee. Untuk mendapatkannya di Shopee ternyata cukup mudah. Perjalanannya memang panjang tapi… simak aja deh.

    Langkah pertama, GD mulai dengan memilih kategori sepatu wanita yang tertera di layar. Dari situ muncul beberapa opsi kategori alas kaki seperti sandal, wedges, heels, loafers, slip on, dan lainnya. GD pun meng-klik ‘slip on’.

    Setelah itu, berbagai macam produk sepatu slip on nampak di laman Shopee. Mulailah memilih sesuai selera. Tampilan produk sepatu slip on yang muncul di layar handpone masih acak menurut penilaian, harga, dan jumlah barang yang terjual.

    Untuk memudahkan pencarian, saya memilih “Shopee Mall”. Produk yang terdapat di dalam “Shopee Mall” berasal dari brand ternama hingga lokal. Ada pula diskon harga mulai dari 2 persen hingga 75 persen.

    Mulailah mencari toko dengan penilaian yang bagus, biasanya ditandai dengan bintang 4-5 pada gambar produk. Jangan lupa untuk membaca deskripsi produk secara rinci, dan jumlah ongkos kirim. Jelajahi juga ulasan-ulasan pembeli mengenai produk yang dijual, terutama pada bagian foto. Tujuannya untuk mengetahui kecocokan gambar produk dengan barang aslinya.

    Jika tertarik membeli produk tersebut, chat penjual terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan barang. Selanjutnya, GD memulai aktivitas belanja dengan mengklik “Beli Sekarang” pada kolom yang tersedia, dan memilih variasi ukuran, warna serta jumlah barang yang diinginkan. Barang yang dipilih, otomatis masuk ke dalam keranjang belanja

    Terakhir, masuk ke laman “Checkout”, lalu tulis alamat lengkap serta pilih jasa pengiriman barang yang diinginkan. Jika ada catatan lainnya, dapat dicantumkan ke dalam kolom keterangan.

    Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Shopee menyediakan transfer bank maupun via atm seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan sebagainya. Tidak hanya transfer bank, Shopee juga menyediakan metode pembayaran melalui Indomaret dan kartu kredit

    Jangan lupa untuk memeriksa kembali rincian pesanan paradiva, dan klik “Buat Pesanan”. Kemudian muncul laman “Info Pembayaran” yang terdiri dari total pembayaran, dan nomor virtual account untuk proses pembayaran. Ikuti langkah-langkah pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih.

    Klik “Ok!”. Rincian pesanan paradiva otomatis masuk ke dalam pemberitahuan penjual

    Pesanan akan diproses selama 2-3 hari. Jika barang tidak dikirimkan pada batas waktu tertentu, maka pesanan secara otomatis dibatalkan, dan uang yang sudah ditransfer akan masuk ke dalam Shopee Pay. Uang tersebut dapat digunakan untuk berbelanja dan bisa juga dikembalikan ke rekening pengguna.

    Jika pesanan telah diterima, ada baiknya anda melakukan konfirmasi ‘pesanan diterima’. Jangan sungkan juga untuk memberi ulasan mengenai produk maupun pelayanan toko.

    Nah, itu dia ulasan e-commerce Shopee berdasarkan pengalaman belanja sendiri. Lalu, bagaimana dengan paradiva?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR