Tingkatkan Kapabilitas Pelaku Usaha Kuliner Indonesia, Grab dan Yummy Corp Jalin Kerja Sama

0

Grab umumkan kerja sama dengan Yummy Corp untuk memberdayakan para pelaku usaha kuliner agar dapat berkembang dan memperluas bisnisnya di Indonesia, hari ini (8/2). Kerja sama ini akan memberikan dukungan bagi pelaku usaha kuliner untuk membuka restoran visual di lebih dari 80 lokasi cloud kitchen yang dioperasikan oleh kedua perusahaan.

Melalui kerja sama ini, Grab dan Yummy Corp bertujuan untuk mendukung pelaku usaha kuliner dalam menciptkan konsep makanan baru yang dapat ditawarkan di platform GrabFood.

Sekaligus, memperluas cakupan layanan untuk mitra merchant yang ditawarkan oleh kedua perusahaan yang kini mencakup pencarian dan pemiliah lokasi, operasional dapur, desain menu dan produksi makanan, pemasaran dan pengantaran, serta masih banyak lagi.

Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia menyatakan bahwa Grab melihat adanya peningkatan signifikan pada jumlah mitra merchant aktif GrabFood pada bulan Desember 2020 lalu. Dengan membawa bisnis kuliner ini ke dalam platform Grab merupakan langkah pertama.

Tak hanya itu, menurut Neneng, melalui kerja sama ini pula, Grab ingin membantu para pebisnis kuliner ini untuk mengakses kapabillitas digital agar mereka bisa berkembang dalam ekosistem ekonomi digital.

Kerja sama kami dengan Yummy Corp tidak hanya membantu kami mendukung ekspansi bisnis kuliner secara lebih komprehensif, tetapi juga membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku usaha untuk menguji menu dan konsep baru agar tetap menjadi yang terdepan,” jelasnya.

Sementara itu, Mario Suntanu selaku CEO of Yummy Corp juga angkat bicara. “Msi Yummy Corp adalah mendukung para pelaku usaha kuliner untuk tumbuh di era digital baru dengan menyediakan solusi ekspansi yang terkelola melalui cloud kitchen,” jelas Mario.

Sebagai perwakilan dari Yummy Crop, Mario mengaku senang perusahaannya dapat bekerja sama dengan Grab dalam membawa misi kedua perusahaan ke tingkat selanjutnya. Dimana kecepatan ekspansi, kualitas makanan dan kepuasan pelanggan akan selalu menjadi fokus utama dari Yummy Corp.

Kerja sama dari Grab dan Yummy Corp ini dibangun atas komitmen Grab dalam mendukung transformasi digital para pelaku usaha dengan menyediakan perangkat serta layanan yang diperlukan bagi para mitra merchant serta program pelatihan lainnya.

Sementara itu, ada 3 hal utama yang dicakup dari kerja sama antar kedua belah pihak ini:

  • Ekspansi cloud kitchen dan restoran virtual: Grab dan Yummy Corp berencana untuk menyediakan lebih banyak cloud kitchen di Indonesia. Kedua perusahaan saat ini telah mengoperasikan lebih dari 80 cloud kitchen di 7 kota di Indonesia. Kombinasi antara data yang dimiliki Grab dan kemampuan manajemen operasional makanan yang dimiliki Yummy Corp, kedua perusahaan bersinergi untuk memperluas jaringan cloud kitchen dan membantu pelaku usaha kuliner menjangkau lokasi dan kota baru, serta dengan cepat meningkatkan skala bisnis mereka. 
  • Menyambut mitra merchant Yummy Corp ke dalam platform GrabFood: Grab akan membawa para mitra merchant Yummy Corp ke dalam platform GrabFood dan menghubungkan mereka ke basis pelanggan Grab yang luas serta jaringan layanan pengantaran yang andal. Mitra merchant Yummy Corp akan memiliki akses ke fitur-fitur Grab seperti ‘pesan sekaligus’ dimana pelanggan dapat memesan dari beberapa merchant dalam satu kali pemesanan, dan mendapatkan keuntungan dari peluang penjualan yang lebih luas. Grab berencana untuk memberikan dukungan pemasaran dan teknologi untuk membantu mitra merchant Yummy Corp mendapatkan keuntungan maksimal dari platform Grab. Melalui kolaborasi ini, pelanggan Grab dapat menikmati lebih banyak pilihan restoran dan makanan. 
  • Mendorong inovasi di industri kuliner Indonesia: Kedua perusahaan akan mendukung perkembangan industri kuliner melalui kolaborasi dengan brand dan chef. Grab dan Yummy Corp berencana untuk bekerja sama dengan pelaku usaha kuliner untuk menciptakan konsep baru, mengujinya di platform GrabFood, dan mengembangkannya di jaringan cloud kitchen Grab dan Yummy Corp. Pendekatan ini memungkinkan pelaku usaha kuliner untuk mengambil pendekatan berbasis data guna bereksperimen dan menguji konsep baru secara langsung, dengan biaya yang minim. 

Baca juga, GrabExpress Luncurkan Fitur Baru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan