Begini cerita dua penjual mitra Tokopedia alami peningkatan transaksi 2x lipat

0
Tokopedia

Platform belanja online, Tokopedia kali ini bagikan cerita dua penjual mitranya yang berhasil meraih keuntungan bertransaksi lebih dari 2x lipat. Para mitra Tokopedia berhasil menambah pendapatan dengan berjualan produk digital maupun mengisi stok warung/toko dengan lebih efisien.

Head of New Retail Tokopedia, Karina Susilo mengatakan bahwa saat ini, ekosistem Mitra Tokopedia telah membantu jutaan pegiat usaha tradisional melayani lebih lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia. “Mitra Tokopedia diharapkan dapat menjadi solusi bagi pegiat usaha tradisional untuk dapat berpartisipasi dalam perekonomian digital, khususnya di tengah pandemi.”

Daniel Djap Nen Kiong, Manfaatkan Mitra Tokopedia Jadi Difabel Daksa Mandiri

Laki-laki asal Singkawang, Daniel Djap Nen Kiong (45), menggunakan aplikasi Mitra Tokopedia sejak 2019 untuk berjualan berbagai produk digital, seperti pulsa, paket data, PDAM hingga token listrik.

Sejak itu, Daniel merasakan banyak manfaat, “Biasanya untuk isi stok pulsa, saya harus bolak-balik ke agen. Sejak ada Mitra Tokopedia tidak perlu lagi karena semua proses bisa dari handphone saja. Hal ini sangat memudahkan saya yang difabel,” ungkap Daniel.

Banyaknya pilihan produk digital di Mitra Tokopedia juga membantu Daniel memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih mudah. “Transaksi dapat dilakukan dengan lebih cepat sehingga sejak awal bergabung transaksi saya naik hingga 2x lipat,” lanjutnya.

Dirinya pun berharap dapat menginspirasi difabel lainnya untuk juga mandiri secara finansial dengan menciptakan peluang lewat pemanfaatan teknologi, seperti Mitra Tokopedia.

Ni Luh Gebi Sasmitawati, Jual Pulsa dan Paket Data Bantu Ekonomi Keluarga

Pegiat usaha tradisional lain yang turut merasakan manfaat dari Mitra Tokopedia adalah Ni Luh Gebi Sasmitawati (19) asal Bali. Di usianya yang masih belia, Gebi melihat peluang berjualan produk digital melalui Mitra Tokopedia.

“Saya memakai aplikasi Mitra Tokopedia sejak awal 2020. Tujuannya mendapatkan penghasilan sekaligus meringankan beban keluarga,” ungkap Gebi.

Menurut Gebi, Mitra Tokopedia mempermudah dirinya berjualan dan mengembangkan usaha meskipun di tengah pandemi. “Karena pandemi, banyaknya masyarakat yang bekerja atau sekolah dari rumah pun meningkatkan penjualan pulsa dan paket data hingga 2x lipat,” jelas Gebi.

Karina mewakili Tokopedia menegaskan, “Ke depannya, Tokopedia akan terus berkomitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam membantu para pegiat usaha tradisional beradaptasi dengan perkembangan era, sekaligus mengakselerasi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.”

Baca juga, Rayakan ‘Hari Kasih Sayang’ dengan 7 aktivitas aman ala Tokopedia saat pandemi


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan