KESAN Resmi Luncurkan Hadispedia, Fitur Yang Dapat Lacak 350 Ribu Hadis

0

Resmi diluncurkan oleh aplikasi KESAN pada Kamis lalu, fitur Hadispedia memudahkan pengguna mencari hadis dengan kata kunci yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Arab. Pengguna juga bisa mencari hadis berdasarkan nomor atau menyaring hanya dalam kitab tertentu seperti Sahih Bukhari atau Sahih Muslim.

Lebih dahsyatnya lagi, Hadispedia tidak hanya mencakup kutubut tis’ah (9 kitab hadis primer) yang biasa dijadikan rujukan, tetapi memiliki total 50 kitab hadis. Sehingga total hadis yang terkandung di Hadispedia melebihi 350 ribu hadis.

“Dengan Hadispedia, pengguna dapat mencari hadis dengan cepat dan akurat. Seperti perpustakaan hadis dalam genggaman, Hadispedia memudahkan pengguna menemukan beragam hadis, baik yang umum maupun yang jarang didengar,” ujar Hamdan Hamedan, CEO KESAN.

Ketika ditanya tanggapannya, salah seorang pengguna KESAN bernama Jojo Sudarjo, mengapresiasi hadirnya Hadispedia.

“Hadispedia ngebantu banget nyari hadis. Tadi saya cari hadis tentang puasa, zakat hingga mandi besar, langsung nemu.Praktis untuk belajar dan juga mengajar,” jelas Jojo yang juga sering memimpin pengajian kecil di komunitasnya.

BACA JUGA : Manfaatkan Aplikasi Video Pendek Likee, Wanita Ini Raup Puluhan Juta dan Hijrah

"KESAN"

Hamdan menambahkan, ke depannya Hadispedia akan dilengkapi dengan informasi derajat hadis.

“Ini baru fase awal pengumpulan, selanjutnya akan ada penambahaan penilaian derajat hadis seperti sahih, hasan, dhaif, dll. dari para ulama hadis agar pengguna merasa nyaman mempelajari hadis tersebut,” jelas Hamdan.

Hamdan menutup dengan mengatakan bahwa fitur Hadispedia adalah kado kecil bagi umat Islam yang sedang bersiap menyambut bulan Ramadan.

“Sedikit kado kecil dari kami, tapi nanti akan ada kejutan fitur bermanfaat lainnya yanginsyaAllah dirilis beberapa hari menjelang hari pertama Ramadan. Harapannya semakin banyak umat Islam yang terbantu dalam menambah ilmu agamanya lewat aplikasi KESAN,” pungkasnya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan