Halodoc Siapkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19 Secara Drive Thru

0
Halodoc

Genap setahun pandemi di Indonesia, Halodoc siapkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru di Kemayoran, Jakarta Utara. Halodoc optimis bahwa kedepannya tech-health akan semakin dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa data survei dari firma konsultasi manajemen menunjukan tren serupa di mana pertumbuhan pasca lockdown tetap stabil dan pengguna terus dapat memanfaatkan layanan tech health bagi kesehatan fisik dan mental bahkan setelah pandemi usai.

Jonathan Sudharta, selaku CEO & Cofounder Halodoc menyampaikan bahwa dengan dukungan dari pemerintah serta pemangku kepentingan terkait, Halodoc akan terus menghadirkan inovasi yang dibutuhkan masyarakat.

Salah satunya, sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan RI, yaitu dengan menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 secara Drive Thru sebagai kontribusi Halodoc pada upaya percepatan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Nantinya, Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19 akan dihadirkan di area parkir Hall C JIExpo Kemayoran yang dimulai pada tanggal 3 Maret 2021 hingga akhir tahun 2021.

Hadirnya Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kolaborasi Halodoc bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK), Gojek, dan RS Hermina.

Pada tahap awal pelaksanaan, fasilitas ini akan melayani kelompok masyarakat lansia yang memiliki KTP DKI Jakarta secara drive thru dan tidak dipungut biaya apapun. Penerima vaksin di fase selanjutnya akan mengikuti arahan dari kementerian terkait.

“Kami menghimbau bagi teman-teman yang ada di DKI Jakarta untuk membantu memastikan keluarga maupun sanak saudara yang berusia lanjut dan telah memenuhi kriteria dari Kementerian Kesehatan RI mendapatkan akses vaksinasi COVID-19 dengan memanfaatkan platform Halodoc,” lanjut Jonathan.

“Dengan adanya Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 secara drive thru ini, kami berharap dapat memberikan sarana yang lebih aman dan nyaman bagi para penerima vaksinasi khususnya para lansia sebagai upaya kontribusi bagi percepatan program vaksinasi COVID-19 demi terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia,” tutup Jonathan.

Baca juga, Halodoc sediakan metode tes Swab Antigen teranyar di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan