Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Alami peningkatan transaksi kategori kecantikan, Tokopedia hadirkan kampanye Beauty Dealight

    Tingginya peningkatan transaksi pada kategori kecantikan, Tokopedia hadirkan Tokopedia Beauty Dealight. Pasalnya Tokopedia mencatatkan peningkatan transaksi pada kategori Kecantikan mencapai hampir 2x lipat menjelang akhir 2020 lalu.

    Seperti yang disampaikan Jessica Stephanie Jap, selaku AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, bahwa pembersih wajah, paket perawatan wajah, serum, masker wajah dan krim wajah menjadi beberapa produk kecantikan paling laris di Tokopedia.

    “Kampanye ini adalah upaya Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan termasuk produk kecantikan,” jelas Jessica.

    Tokopedia Beauty Dealight, yang berlangsung hingga 5 Maret 2021, juga merupakan panggung bagi pegiat usaha, khususnya UMKM lokal di industri kecantikan seperti Gentle Hour dan Maska Indonesia, untuk mempertahankan bisnis terutama di tengah pandemi lewat pemanfaatan teknologi.

    Gentle Hour merupakan bisnis produk pembersih wajah lokal yang didirikan oleh Jeldine Madjukie, Joyce Arta dan Revata Pingkan pada Agustus 2020. Sejak awal, Gentle Hour memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia yang memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan.

    “Tokopedia membantu kami menjangkau pelanggan lebih jauh bahkan hingga ke Papua. Bahkan kehadiran berbagai kampanye di Tokopedia, contohnya Oh Beauty Festival, bisa membuat Gentle Hour semakin dikenal di masyarakat sekaligus meningkatkan penjualan kami menjadi 13x lipat,” terang Joyce.

    Revata juga melanjutkan, “Kami mengikuti kampanye Tokopedia Beauty Dealight sebagai salah satu upaya kami untuk terus memenuhi kebutuhan pasar. Selain itu, kami juga terus berinovasi, salah satunya dengan meluncurkan dua produk baru Gentle Hour yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia.”

    Selain Gentle Hour, ada juga Maska Indonesia

    yang didirikan Radiya Banyu dan Almas Hudiya pada tahun 2019 dengan menawarkan sederet pilihan produk skincare berbahan alami.

    “Selama pandemi, mengingat masyarakat lebih banyak di rumah, penjualan produk kami di Tokopedia justru mengalami peningkatan signifikan,” ujar Raditya.

    Almas pun menyampaikan, “Selain membuat produk kami semakin dikenal, berbagai kampanye dan fitur TopAds di Tokopedia juga membantu mendorong peningkatan transaksi hampir 2x lipat pada September 2020 lalu jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.”

    Melalui Tokopedia Beauty Dealight, paradiva bisa mengakses lebih dari 100 merek produk kecantikan berkualitas, terutama dari pegiat usaha lokal. Paradiva juga dapat menikmati gratis ongkir, exclusive launch, flash sale 3x sehari termasuk 99% clearance flash sale, voucher cashback dan masih banyak lainnya.

    Pada kesempatan yang sama, Beauty Influencer, Affi Assegaf mengatakan bahwa kini setiap pegiat usaha skincare lokal berlomba menawarkan produk berkualitas yang tidak kalah saing dengan produk asing. Penjualan produk skincare lokal pun meningkat. Ini menandakan tingginya permintaan akan produk lokal di pasaran.

    “Saya sangat mengapresiasi Tokopedia karena sudah memberikan panggung luas untuk para pegiat usaha lokal di industri kecantikan. Rasa bangga buatan Indonesia memang sudah seharusnya kita pupuk bersama-sama demi membantu pemulihan ekonomi nasional,” tutup Affi.

    Baca juga, Tokopedia catat transaksi produk fashion muslim meningkat 2x lipat

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json