Grab Financial Group Luncurkan Sobat Proteksi, Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Masyarakat Indonesia

0
227

Grab Fiancial Group (GFG), kemarin (2/3) mengumumkan peluncuran dari Sobat Proteksi. Yakni, sebuah produk asuransi penyakit kritis di Indonesia pertama yang bermitra dengan Mega Life dan dapat diakses melalui aplikasi Grab.

Dengan diresmikannya produk ini, Sobat Proteksi kini tersedia sebagai opsi mudah dan terjangkau bagi pengguna untuk melengkapi asuransi kesehatan mereka yang sudah ada. Mengingat beberapa hambatan dalam memiliki asuransi di Indonesia karena kurangnya keterjangkauan dan pemahaman secara umum terkait asuransi.

Penetrasi asuransi saat inimasih rendah di Indonesia, sekitar 3,03%. Sedangkan, untuk asuransi umum, angka ini bahkan lebih kecil lagi, yaitu 0,51%. Melalui Sobat Proteksi, para pengguna kini dapat melengkapi perlindungan BPJS yang sudah  ada untuk kebutuhan asuransi mereka, termasuk penyakit kritis.  

“Kami peduli kepada  komunitas kami dan ingin menciptakan solusi layanan keuangan digital untuk mendukung setiap  masyarakat Indonesia beradaptasi dan berkembang dalam keadaan new normal ini. Kami percaya  bahwa masyarakat Indonesia dapat lebih terlindungi selama masa-masa sulit ini, di mana perawatan  kesehatan terus menjadi prioritas utama,” jelas Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia. 

Neneng juga menjelaskan bahwa Sobat Proteksi akan menjadi produk inovatif yang mudah diakses oleh masyarakat Indonesia, dengan penawaran harga yang kompetitif di pasar. Dengan harga  yang lebih terjangkau, Grab mendorong masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan  asuransi pada saat-saat yang paling dibutuhkan.

Bagi Paradiva yang ingin mendaftar untuk produk Sobat Proteksi ini, dapat membayar premi bulanan yang mencakup 36 penyakit kritis termasuk kanker, penyakit jantung dan stroke. Dimana kamu akan mendapat sejumlah uang tanggungan hingga Rp 100 Juta yang akan dibayarkan saat ereka didiagnosis (S&K berlaku).

Tak hanya itu, Sobat Proteksi memiliki beberapa fitur inovatif. Yakni, sebagai berikut:

  • Struktur premi – premi Sobat Proteksi memiliki harga yang berbeda-beda. Para konsumen dapat  membayar premi sebesar Rp 20,000/bulan untuk bergabung dalam program ini. Akan tetapi,  dengan mode cashback, konsumen dapat mendapatkan reward berupa potongan bulanan  tergantung dengan pada jumlah peserta program dan jumlah klaim bulan sebelumnya. 
  • Dampak untuk manfaat sosial – Sebagai bagian dari komitmen Grab untuk memberikan dampak  sosial, Grab akan mendonasikan Rp 1.000 kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)  untuk setiap polis yang terdaftar. Tujuan dari donasi ini adalah untuk berkontribusi bagi  komunitas, dan memberikan perasaan yang inklusif kepada komunitas untuk berbagi kebaikan  bagi masyarakat selain melindungi dirinya sendiri. 
  • Transparansi proses klaim – Para konsumen dapat mengetahui info terbaru secara real time terkait jumlah orang yang bergabung dalam program dan jumlah klaim yang dibayarkan. Fitur  seperti itu umumnya tidak ada dalam produk tradisional karena begitu premi dibayarkan, hanya  sedikit atau tidak ada informasi tentang bagaimana manfaatnya ke komunitas.  

Sobat Proteksi bertujuan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia untuk memahami  asuransi dengan lebih baik dan mendapatkan perlindungan yang mereka butuhkan. Grab menawarkan  program referral yang memberikan penghargaan kepada pemegang premi dan pewasiat mereka  dengan masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 7.500 kedalam OVO Points mereka. 

Samdarshi Sumit, Presiden Direktur & CEO PT PFI Mega Life Insurance menambahkan, “Dengan  bekerja sama bersama Grab, kami akan melindungi masyarakat Indonesia selama masa-masa sulit ini.  Kami selalu merayakan Hari Kanker Sedunia pada tanggal 4 Februari, hari yang mengingatkan kita untuk  lebih waspada akan salah satu penyakit kritis ini. Namun di PFI Mega Life, setiap hari selalu menjadi  pengingat bagi kami untuk tetap menjaga impian masyarakat dari segala jenis resiko, terutama Penyakit  Kritis. Sobat Proteksi, seperti namanya, akan mendorong nasabah untuk menyebarluaskan kabar baik  ini dengan komunitas mereka untuk memperoleh keuntungan bersama, tetapi juga menciptakan dampak  dan manfaat untuk sosial. Untuk membantu nasabah memahami betapa mudahnya mengakses solusi ini,  kami telah menyusun berbagai kampanye untuk mempermudah nasabah mendaftar di program Sobat  Proteksi. Melalui peluncuran solusi inovatif yang menarik ini, Sobat Proteksi, PFI Mega Life berkomitmen  untuk melindungi kesehatan nasabah Indonesia.” 

Parvathi Narayan VP Channel Marketing and Ecosystems – Emerging Markets for PII juga  menambahkan, “Kolaborasi kami dengan Grab dan peluncuran Sobat Proteksi sejalan dengan strategi  kami yang lebih luas untuk melindungi keluarga dari ketidakpastian melalui solusi yang transparan,  mudah dipahami, dan terjangkau, terutama pada masa-masa sulit ini. Solusi ini telah dirancang setelah  proses komprehensif dengan menjaga kesederhanaan, nilai, dan aksesibilitas pada prinsip desain pada  intinya. Kami sangat senang dapat meluncurkan solusi unik ini kepada pelanggan Grab.” 

Sobat Proteksi, merupakan kelanjutan dari komitmen Grab Financial Group untuk mendorong inklusi  finansial di Asia Tenggara agar masyarakat dapat mengakses kehidupan yang lebih baik untuk diri  sendiri dan keluarganya. Kami sangat senang bisa bermitra dengan PFI Mega Life untuk meluncurkan  Sobat Proteksi, bersama Mitra kami lainnya Zhong An Tech. Produk ini merupakan perpanjangan dari  pendekatan penetapan harga mikro dan fraksional kami sehingga lebih banyak orang Indonesia yang  kurang terlayani dapat memperoleh manfaat dari produk asuransi yang dapat diakses dan disampaikan  secara transparan,” tutup Tom Duncan, Head of Insurance, Grab Financial Group

Baca juga,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here