Mengenal Daruma, Startup Lokal B2B di Indonesia

0

Sistem perdagangan elektronik atau e-commerce kini kian diminati, khususnya di masa pandemi covid-19. Sebab salah satu layanan e-commerce memberikan kemudahan bagi para penggunanya, khususnya untuk model belanja business to business (B2B). Model belanja ini menawarkan berbagai fitur yang dinilai memudahkan proses pengadaan barang & jasa, seperti fitur penawaran instan, instant invoice bahkan pembayaran tempo.

Hadirnya fitur tersebut tentunya mampu menghemat biaya pengeluaran perusahaan dan secara signifikan menghemat waktu pada proses pengadaan barang & jasa. Penggunaan platform B2B E-Commerce sebagai partner pengadaan barang & jasa kini sudah cukup populer di perusahaan besar maupun lingkup pemerintah.

Salah satu fitur kunci dalam platform B2B E-Commerce adalah transparansi dalam seluruh proses pengadaan barang & jasa, sistem transparansi yang ditawarkan dinilai mampu mengurangi praktek yang merujuk kepada tindakan korupsi seperti markup harga, titip margin dan sebagainya.

"B2B"

“Kami menyediakan transparansi di platform kami, mulai dari akses ke ratusan ribu produk industrial dan peralatan kantor. Sehingga untuk proses pengadaan barang akan tercatat dalam sistem kami, mulai dari permintaan penawaran harga, pemesanan produk hingga negosiasi harga,” Ucap Herry Wijaya selaku CEO, Daruma.

Daruma sendiri saat ini telah tercatat ada lebih dari 15.000 akun perusahaan yang terdaftar, 250.000 produk yang tayang di web, dengan 80.000 produk yang ready stok serta metode pembayaran yang variatif khususnya untuk fitur pembayaran tempo yang telah dipermudah aksesnya untuk small business, kini tidak hanya perusahaan besar saja yang bisa menggunakan fitur tempo, apapun jenis usahanya dan berbadan usaha maka mulai dari 5 juta anda dapat menikmati fitur tempo.

Dari hal ini Daruma berharap setiap pengadaan barang akan tercatat dari yang kecil hingga besar, karena e-commerce lain menerapkan pembayaran tempo untuk pengadaan dalam skala besar, di Daruma kami melakukan hal yang sebaliknya untuk menghapuskan segala jenis praktik kecurangan yang mungkin terjadi.

“Daruma hadir untuk menghapus segala tindakan yang merujuk pada korupsi. Seperti yang saat ini sudah diterapkan oleh pemerintah melalui layanan e-procurement di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Kami berharap dengan adanya fitur transparansi ini tidak ada lagi jasa titip margin maupun praktek-praktek lainnya,” Tambah Herry Wijaya.

Daruma hadir sebagai solusi belanja untuk seluruh kebutuhan perusahaan anda, dengan platform 360 derajat yang menghubungkan penyedia barang dan pembeli, memberikan akses kepada lebih dari 250.000 produk dari berbagai sektor industri, dan jaminan pengiriman tepat waktu.

Baca Juga : Aplikasi Allora bantu Pengguna Memesan Hotel Dengan Robot AI

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan