Shareit Lokalisasikan Game Seluler di Aplikasinya

0

Pandemi COVID-19 telah mengakselerasi pertumbuhan industri gim seluler akibat banyak orang yang harus menghabiskan waktunya di rumah selama periode pembatasan sosial. Tren ini diprediksi akan berlanjut hingga tahun tahun 2021, meskipun lonjakan pengguna gim seluler tidak lebih besar dari tahun sebelumnya. Menurut SHAREit, melalui lokalisasi konten gim, industri gim akan tumbuh semakin pesat.

SHAREit platform lokalisasi konten digital global menyebutkan bahwa upaya lokalisasi konten gim merupakan salah satu kunci untuk mendorong pertumbuhan industri digital Indonesia seiring dengan peningkatan industri gim seluler di Indonesia yang akan meningkat di tahun 2021.

Partner dan Global VP SHAREit Karam Malhotra mengatakan setiap perusahaan pengembang game online dituntut untuk menyesuaikan game berdasarkan wilayah guna menjangkau audiens yang lebih besar. Hal ini diperlukan untuk menjangkau konsumen yang belum fasih berbahasa Inggris dan memainkan game tanpa melewatkan pengalaman bermain gim yang menyeluruh.

"Shareit"

Karam melanjutkan bahwa dengan lokalisasi konten gim, industri ini akan tumbuh semakin pesat. Kami telah mengadopsi cara ini dengan menyesuaikan kebutuhan penggunanya yang tersebar di banyak negara. Hal itu dilakukan melalui modifikasi konten berdasarkan referensi budaya, sejarah, dan regional.

Inovasi dan perkembangan teknologi yang diusung SHAREit itulah yang membuat aplikasi tersebut tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Di tengah ketatnya persaingan pasar aplikasi selama pandemi SHAREit mempertahankan posisinya sebagai Top 10 Aplikasi terpopuler di Indonesia berdasarkan Laporan State of Mobile 2021 yang dirilis App Annie beberapa waktu lalu.

SHAREit yang semula lebih dikenal sebagai aplikasi mentransfer file berukuran besar dengan cepat dan mudah, kini bertransformasi menjadi platform distribusi konten digital, guna memenuhi kebutuhan pasar yang masif dan melayani populasi yang haus data.

SHAREit menawarkan katalog permainan terbesar di dunia dengan lebih dari 2.000 game selular, pengguna didukung dengan akses tak terbatas terhadap permainan berbasis HTML5, serta pilihan untuk mengunduh permainan populer. Selain itu, terdapat berbagai pilihan untuk pemain kasual, sosial, midcore, hardcore , bahkan untuk pemain profesional.

“Hal Ini merupakan peluang besar bagi pengembang dan pemasar untuk menguasai judul gim klasik dan menawarkannya kembali kepada konsumen. Kedepannya, SHAREit akan terus berkontribusi terhadap perkembangan industri gim selular karena beberapa tahun ke depan akan menjadi tahun-tahun yang menentukan bagi industri ini dan para pemain yang menjadi bagiannya,” tutup Karam.

Baca juga : Rubik dengan Tampilan Baru ini Bakal Jadi Pengalaman Game Inovatif di 2021

 

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan