Hari Perempuan Internasional, Lazada Apresiasi Seller Perempuan Melalui Forward Women Awards

0
202
Lazada Google
BANGKOK, THAILAND - 2018/07/26: The Lazada application seen displayed on a iPhone. (Photo by Guillaume Payen/SOPA Images/LightRocket via Getty Images)

Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini (8/3), Lazada menyelenggarakan Lazada Forward Women Awards 2021.

Melalui penghargaan ini, Lazada memberi penghargaan kepada enam perempuan luar biasa dari enam negara di kawasan Asia Tenggara yang merupakan pelopor di platform e-commerce dan menunjukkan kegigihan dan inovasi dalam perjalanan mereka sebagai wirausahawan perempuan.

Lazada Forward Women Awards 2021 merupakan bentuk apresiasi bagi prestasi para perempuan di wilayah Asia Tenggara yang telah melewati berbagai tantangan di kehidupan pribadi, komunitas dan budaya mereka.

Pengharagaan tersebut terdiri dari tiga kategori, yakni Creative Seller Award, Enterprising Seller Award dan Inspiring Seller Award. Keenam penerima penghargaan ini menerapkan strategi yang berbeda dalam menguasai dan mengaplikasikan ide-ide baru sat membangun usaha online mereka.

Hanna Suhardi, selaku pemilik toko online Shopping Shoes dari Indonesia adalah salah satu seller perempuan di Lazada yang berhasil meraih penghargaan “Inspiring Seller Award” di kesempatan kali ini.

Dalam menjalankan bisnis onlinenya, Hanna berhasil melibatkan dan memberdayakan lebih dari 100 penjahit di beberapa desa di Jawa Barat dan Jawa Tengah demi memenuhi jumlah order di tokonya yang bisa mencapai ribuan dalam sebulan.

Selengkapnya, para pemenang penghargaan Lazada Forward Women Awards 2021 adalah:

Creative Seller Award 

  • Anne Ong, pemilik Anne’s Secret Recipes, Singapura 
  • Pham Thi Xuan Hong, pemilik PinkShopGiayDep, Vietnam 

Enterprising Seller Award 

  • Georgianna Carlos, pemilik Fetch, Filipina 
  • Lailla Thamnita, pemilik AggieHome, Thailand 

Inspiring Seller Award 

  • Hanna Suhardi, pemilik Shopping Shoes, Indonesia 
  • Annie Chia, pemilik NLWK Florist, Malaysia 

“Saya bangga dapat hadir bersama para perempuan inspiratif hari ini. Para perempuan ini menemukan cara yang menarik dan unik dalam memanfaatkan platform Lazada, tidak hanya untuk membangun bisnis online, tetapi juga menjadikan Lazada sebagai sarana untuk beinteraksi dengna pelanggan, membangun komunitas followers, sembari mendorong semangat komunitas di lingkungan sekitar,” ujar Chun Li, selaku Chief Executive Officer Lazada Group.

Chun Li juga mengungkap Lazada bangga dapat menjadi mitra dan turut berperan dalam perjalanan sukses para seller ini. Sebagai bagian dari acara ini, Chun Li juga hadir dalam diskusi dengan topik “Menumbuhkan Kewirausahaan Wanita di Asia Tenggara: Tantangan dan Peluang di Masa Kini”.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Virginia Tan, Founding Partner Teja Ventures dan Co-Founder She Loves Tech sebagai moderator dan panelis Ayesha Khanna, CEO Addo.ai.

Seiring dengan pertumbuhan dan akselerasi e-commerce yang stabil di Asia Tenggara, ada peningkatan jumlah wirausaha wanita yang beralih ke ekonomi digital sebagai pilihan karir baru.

Hal ini dipengaruhi oleh banyhak faktor seperti kenyamanan berbisnis dari rumah, rendahnya hambatan untuk memulai usaha dan kemudahan mendaftarkan toko di platform Lazada. Serta, tersedianya berbagai layanan, solusi bisnis dan pengetahuan untuk menjaga dan mengembangkan bisnis yang diberikan oleh Lazada dan masih banyak lagi.

Disiarkan secara langsung dari Singapura, Lazada Forward Women Awards 2021 juga dapat disaksikan secara langsung di channel Lazada LazLive untuk pemirsa di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam. Acara penghargaan tersebut menghadirkan bintang tamu seperti bintang rap perempuan dari Malaysia, Zamaera dan komedian perempuan dari Singapura Sharul Channa. 

Baca juga, Google Doole Rayakan Hari Perempuan Internasional 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here