Gandeng ShopeePay, DAMRI Hadirkan Layanan Pembayaran Elektronik

0
184

DAMRI baru saja mengumumkan kerjasama dengan ShopeePay dalam menyediakan layanan pembayaran elektronik untuk pembelian tiket DAMRI.

Melalui kerja sama ini, dilakukan untuk mendukung program digitalisasi sistem DAMRI yang aman selama COVID-19, sekaligus memperluas ekosistem ShopeePay.

Dengan adanya kolaborasi ini, ShopeePay semakin mempermudah masyarakat untuk membeli tiket perjalanan antar kota menuju bandara dan kawasan pariwisata melalui website dan DAMRI Apps pada smartphone Android, maupun offline di pool DAMRI.

DAMRI telah melakukan digitalisasi sistem dengan menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol. Hal ini dilakukan demi memastikan standar pelayanan dan keselamatan penumpang selama pandemi.

Sekaligus, mendukung program digitalisasi dalam mempermudah pealnggan. Tak hanya itu, DAMRI juga memberlakukan pembelian tiket secara oneline melalui situs resmi tiket.damri.co.id atau aplikasi DAMRI yang ada di Android.

“Tingkat minat penumpang membeli dengan menggunakan pembelian online sudah lebih dari 80 persen. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan ShopeePay untuk semakin memperluas kanal pembayaran digital sekaligus mendukung digitalisasi sistem yang kami lakukan,” jelas Setia N. Miliatia Moemin, selaku Direktur Utama DAMRI. 

Menurut Setia, dengan masyarakat yang semakin terbiasa bertransaksi secara cashless, langkah ini dipercaya dapat menjadi solusi tepat untuk memberikan rasa aman bagi pelanggan yang diharuskan bepergian dengan transportasi publik.

Sementara itu, pelanggan dapat menggunakan ShopeePay untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan secara online melalui situs tiket.damri.co.id dan aplikasi DAMRI di Playstore Android.

Lebih lanjut, pembelian tiket juga bisa dilakukan secara offline di pool DAMRI yang tersebar di seluruh Indonesia, di antaranya Lampung, Yogyakarta, Solo, Magelang, Bandung, Bogor, Bekasi, Depok serta Jakarta yang berlokasi di Stasiun Gambir dan Kampung Rambutan.

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik, ShopeePay memberikan promo cashback 30% untuk pembayaran menggunakan ShopeePay yang berlaku hingga 31 Maret 2021. Berikut adalah langkah-langkah cara membeli tiket dengan pembayaran menggunakan ShopeePay di DAMRI Apps: 

  1. Buka aplikasi DAMRI Apps di smartphone Android
  2. Isi kolom di pesan tiket berupa informasi tanggal keberangkatan, rute asal dan tujuan, dan jumlah penumpang lalu klik “Cari Tiket”
  3. Setelah keluar pilihan jadwal dan harga tiket Damri, pilih tiket yang ingin dibeli 4. Lakukan konfirmasi untuk rute tujuan, jadwal keberangkatan, nomor bus dan jumlah yang harus dibayar
  4. Klik setuju lalu isi data diri seperti nama, nomor telepon, nomor KTP dan email 6. Klik konfirmasi dan proses pembayaran
  5. Pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran
  6. Anda akan diarahkan ke laman pembayaran ShopeePay di aplikasi Shopee untuk melakukan pembayaran
  7. Masukkan PIN ShopeePay
  8. Transaksi sukses jika Anda mendapatkan notifikasi pembayaran telah berhasil

“Bus merupakan salah satu moda transportasi yang paling terjangkau dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kami percaya, kerjasama ShopeePay dengan DAMRI sebagai perusahaan angkutan darat terkemuka dan terpercaya di Indonesia, akan memberikan lebih banyak kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat. Langkah ini sekaligus menjadi upaya nyata kami untuk menghadirkan ShopeePay di lebih banyak pengguna dan tersedia bagi lebih banyak masyarakat Indonesia,” ujar Eka Nilam Dari selaku Head of Strategic Merchants Acquisition ShopeePay

Untuk semakin memperluas jangkauan pelanggan, ke depannya DAMRI Apps juga akan segera hadir di Appstore dan bekerjasama dengan agen penjualan online resmi.

Baca juga, ShopeePay Talk Ungkap Kisah Di Balik Kesuksesan Pebisnis Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here