Intip Tips Wellness from Home (WFH) Ala Tokopedia

0
298
Tokopedia

Dimasa pandemi ini, menjaga kesehatan tubuh saat work from home (WFH) sangat penting untuk menunjang kreativitas paradiva.

Nah, kali ini Tokopedia bersama Praktisi Kesehatan Tidur, dr. Andreas Prasadja, RPSGT membagikan tips dan informasi relevan terkait menjaga kesehatan selama work from home (WFH) di tengah pandemi dengan tema ‘Wellness from Home (WFH)’.

Dr. Andreas Prasadja, RPSGT mengungkapkan, “Menjaga kesehatan tubuh selama WFH dapat dilakukan lewat 3 hal utama yaitu keseimbangan nutrisi dan vitamin, olahraga teratur hingga tidur yang cukup.”

Simak tips dibawah ini, ya paradiva!

Nutrisi Seimbang Tingkatkan Imunitas

Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat semakin tinggi, terutama di tengah pandemi. Selain dapat mengurangi risiko terkena penyakit, mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin juga dapat membantu paradiva meningkatkan imunitas, lho!

“Di Tokopedia sendiri, transaksi kategori Kesehatan meningkat hampir 3x lipat pada kuartal I 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Produk vitamin pun meningkat hampir 5x lipat,” terang External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Jangan Olahraga Malam Hari

Selain menjaga kebugaran, olahraga juga dapat menurunkan tingkat stres paradiva selama bekerja di rumah. Stretching, yoga, zumba serta menari dapat menjadi pilihan olahraga ringan yang dilakukan di rumah.

“Aturlah waktu untuk berolahraga setiap hari, misalnya pada pagi hari sebelum memulai aktivitas atau pada sore hari. Sebaiknya jangan berolahraga malam hari karena akan memicu naiknya adrenalin sehingga menyebabkan susah tidur,” jelas dr. Andreas.

Tidur Cukup Cegah Obesitas

Menurut dr. Andreas, durasi tidur yang ideal adalah 7-9 jam sehari. Jika durasi ini terpenuhi, maka kebutuhan tidur pun tercukupi sehingga kinerja tubuh lebih optimal.

“Jam tidur yang tidak teratur mempengaruhi sistem kekebalan tubuh seseorang, sehingga akan lebih mudah terkena penyakit. Selain itu, sering tidur larut malam juga dapat menimbulkan obesitas yang bisa memicu komplikasi penyakit lainnya,” tambah dr. Andreas.

Di sisi lain, banyaknya masyarakat yang masih bekerja dari rumah turut memicu peningkatan transaksi pada produk pendukung WFH. Misalnya, penjualan produk diffuser, yang bisa membantu meningkatkan fokus saat WFH, naik lebih dari 2,5x lipat pada kuartal I 2021.

Sedangkan transaksi kursi kerja di Tokopedia melonjak hampir 4x lipat. Transaksi produk pillow spray pun meningkat hampir 7x lipat. Soothe Sensory, salah satu pegiat usaha lokal penghasil pillow spray dan sabun artisan berbahan natural, mengalami peningkatan transaksi sebesar hampir 10x lipat pada kuartal 4 2020 dibanding kuartal sebelumnya.

“Belanja online telah menjadi alternatif masyarakat untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai. Tokopedia terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian, termasuk kebutuhan kesehatan dan = pendukung WFH, tanpa harus keluar rumah,” tutup Ekhel.

Baca juga, 7 dari 10 Penjual Tokopedia Alami Kenaikan Volume Penjualan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here