Naik DAMRI, kini bisa lakukan pembayaran nontunai dan nonkartu pakai DANA

0
DANA Connect

Paradiva saat ini dapat melakukan pembayaran nontunai dan nonkartu moda transportasi badan usaha milik negara (BUMN), DAMRI menggunakan DANA.

Kolaborasi dompet digital DANA dengan DAMRI ini tentunya memudahkan paradiva untuk melakukan transaksi pembayaran baik secara online maupun offline saat bepergian dengan armada.

Bersama DAMRI, DANA menawarkan dua solusi yaitu offline dan online. Untuk solusi offline, DANA mengintegrasikan QRIS dengan POS milik DAMRI.

Sementara untuk solusi online, DANA menjadi salah satu opsi pembayaran dalam aplikasi DAMRI Untuk memanfaatkan aplikasi DANA dalam transaksi offline, paradiva bisa datang langsung ke loket DAMRI.

Kemudian pilih tujuan dan jam keberangkatan, dilanjutkan dengan memilih tempat duduk. Tunjukkan ID Card, lalu bayar dengan memindai QRIS menggunakan aplikasi DANA.

Sementara untuk transaksi online, paradiva terlebih dahulu harus membuka aplikasi DAMRI Apps di Play di Playstore Android. Selanjutnya, pilih layanan yang diinginkan, seperti Bandara, Antar Kota, atau Tempat Wisata. Lalu pilih tempat keberangkatan dan destinasi.

Dilanjutkan dengan memilih bus, jam keberangkatan dan tempat duduk. Langkah berikutnya adalah mengisi nama. Setelah itu, pilih DANA sebagai metode pembayaran dan lakukan pembayaran melalui DANA Cashier Page.

Setelah pembayaran berhasil, paradiva akan mendapatkan e-ticket sesuai destinasi yang dipilih. Pembayaran menggunakan DANA tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan, di antaranya Lampung, Malang, Surabaya, Bandung, Bogor, Makassar, Medan, Pontianak, dan seluruh rute yang tersedia di Indonesia.

“Sejak awal, teknologi DANA dibangun agar memungkinkan segala bentuk kolaborasi dengan platform lain maupun ekosistem yang ada sehingga keuangan digital makin inklusif. Sinergi dengan DAMRI merupakan bagian dari upaya DANA untuk terus mendorong budaya cashless dan contacless sekaligus memberikan pengalaman bertransaksi digital yang makin mudah, aman dan nyaman,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Bagi DAMRI, kolaborasi dengan DANA ini melengkapi berbagai metode pembayaran nontunai dan nonkartu sekaligus mempermudah masyarakat membeli tiket perjalanan antar kota, menuju bandara dan kawasan pariwisata, baik melalui situs web dan aplikasi DAMRI maupun secara offline di pool DAMRI.

“Kerja sama ini memperluas jangkauan ekosistem pembayaran cashless untuk setiap pembelian tiket DAMRI. Langkah ini menambah pilihan metode pembayaran digital yang dapat diakses melalui website tiket.damri.co.id, aplikasi DAMRI Apps (Playstore), dan melalui agen resmi penjualan lainnya,” kata Setia N Milatia Moemin, selaku Direktur Utama DAMRI.

Baca juga, Sekarang bayar pakai DANA cukup dengan berswafoto


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan