Dukung Program Vaksinasi COVID-19, ALODOKTER Berikan Edukasi Vaksin secara Digital

0
jarum suntik
Ilustrasi

Sebagai platform kesehatan di Indonesia, ALODOKTER berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk merilis e-booklet atau buku panduan digital terkait vaksin COVID-19 yang dapat diunduh secara gratis oleh pengguna melalui link.

E-booklet tersebut akan dikeluarkan sendiri oleh ALODOKTER. Melalui inisiatif ini, kedua pihak berharap dapat membantu percepatan program vaksinasi pemerintah dengan menghilangkan keraguan serta mengubah pikiran dan sikap masyarakat. Mengingat pemerintah menarkgetkan lebih dari 180 juta orang Indonesia untuk divaksinasi pada kuartal pertama 2022.

Seperti yang kita ketahui, vaksin di Indonesia terdapat banyak pro dan kontra. Beberapa masyarakat Indonesia masih banyak yang ragu bahkan menolak untuk mendapatkan vaksin akrena berbagai alasan.

Salah satu alasannya adalah kurangnya informasi yang didapatkan. Maka dari itu, ALODOKTER melihat pentingnya sebuah medium informasi yang lengkap dan tepat serta mudah didapatkan.

“ALODOKTER berharap dengan tersedianya buku panduan digital vaksin yang bebas unduh dapat membantu masyarakat yang masih ragu dan tidak memahami vaksin COVID-19. Butuh proses yang cukup panjang untuk menyiapkan panduan vaksin ini dan kami mendapatkan banyak arahan dari Kementerian Republik Indonesia,” jelas Suci Arumsari, CEO & Co-founder dari ALODOKTER.

ALODOKTER juga berharap masyarakat dapat mengunduh dan menyebarkaan sebanyak-banyaknya e-booklet tersebut kepada keluarga dan orang-orang tercinta. Agar mereka tidak takut untuk divaksinasi.

Secara garis besar, panduan digital vaksin COVID-19 tersebut menjelaskan secara umum perbedaan antara vaksinasi dan imunisasi. Tahap pembuatan vaksin COVID-19, tahap pengujian vaksin, profil vaksin yang ada di Indonesia, serta rencana program vaksinasi pemerintah Indonesia (pola distribusi dan kriteria penerima) juga dijelaskan dalam e-booklet tersebut.

Untuk mengunduh panduan tersebut, kamu dapat mengaksesnya di sini.

Baca juga, ALODOKTER Berkolaborasi dengan ShopeePay untuk Tekan Penyebaran COVID-19


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan