Lazada Amanah Tawarkan Koleksi Lengkap Produk Kebutuhan Muslim

0

Lazada baru saja memperkenalkan kanal terbaru yang menawarkan khusus produk Muslim yang bernama Lazada Amanah. Peresmian tersebut berlangsung pada hari Senin (5/4) lalu.

Kanal tersebut menwarkan koleksi terlengkap untuk seluruh kebutuhan muslim dalam satu kanal, mulai dari produk fashion, makanan dan minuman, produk kesehatan, perawatan, buku dan sumber informasi, hingga pembayaran kewajiban zakat dan infaq.

Lazada Amanah juga menyediakan fitur pengecekan sertifikasi halal MUI yang terintegrasi dengan situs MUI bagi produk-produk yang tersedia dalam kanal Lazada Amanah, menjadikan Lazada sebagai satu-satunya kanal di e-commerce yang menyediakan fitur tersebut.

“Kami memahami kesulitan yang kerap dihadapi umat Muslim dalam mencari produk-produk kebutuhan Muslim yang berkualitas dengan harga terbaik dengan mudah. Untuk itu kami perkenalkan Lazada Amanah sebagai kanal khusus di platform Lazada sebagai pusat belanja online yang memudahkan umat Muslim dalam mencari seluruh keperluan yang terkurasi. Sehingga umat Muslim dapat memperoleh produk terpercaya dan berkualitas, serta amanah secara lebih mudah dan nyaman,” ujar Sawitri Hertoto, selaku VP, Marketing, Lazada Indonesia. 

Populasi penduduk Muslim di Indonesia telah mencapai 22.9 juta jiwa atau sekitar 87,2% dari total penduduk Indonesia. Berdasarkan data World Population Review tahun 2021, ekonomi halal nasional tentu menjadi kontributor yang signifikan bagi pendapatan negara. Terlebih dengan didukung oleh banyaknya produsen perlengkapan Muslim. Mulai dari produk busana dan aksesoris, produk kesehatan dan kecantikan, hingga produk makanan dan minuman.

Potensi kontribusi kanal Lazada Amanah bagi perkembangan bisnis UMKM Indonesia juga ditekankan oleh Jacopo Mor, Executive Vice President, Fashion and FMCG Category Director, Lazada Indonesia.

Jacopo menjelaskan bahwa selama 2020, Lazada telah mencatat adanya pertumbuhan yang melebihi 100% dalam jumlah pembeli produk Muslim di Lazada. Mereka juga melihat adanya permintaan yang meningkat dari umat Muslim terkait produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mengingat semakin terbiasanya masyarakat berbelanja online.

Oleh karena itu, kami memperkenalkan Lazada Amanah menjelang Ramadan tahun ini sehingga masyarakat tidak lagi harus repot dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan, menjelang hari raya Idul Fitri dan seterusnya. Kami berkeinginan agar Lazada Amanah bisa menjadi tujuan konsumen yang ingin mencari produk kebutuhan Muslim di Indonesia. Kami juga berharap Lazada Amanah dapat membantu produsen produk Muslim mengembangkan usahanya melalui platform kami dengan lebih optimal. Tidak hanya itu, melalui Lazada Amanah, kami menyediakan fasilitas pengecekan sertifikasi halal yang terintegrasi dengan link pengecekan MUI untuk kenyamanan dan ketenangan dalam berbelanja,” jelasnya. 

Peluncuran kanal terbaru Lazada ini juga disambut baik oleh Zaskia Adya Mecca, selaku Brand Ambassador Lazada Indonesia sekaligus desiner dan pengusaha busana Muslim modern. “Ketika berbelanja berbagai kebutuhan bagi keluarga, saya selalu berusaha mencari produk yang tentunya  berkualitas baik, terpercaya dan amanah, serta  harga yang cocok. Makanya saya senang sekali ada kanal Lazada Amanah yang memudahkan saya dan umat Muslim lain untuk tetap dapat tampil modis dan cantik, serta belanja kebutuhan sehari-hari yang aman dan melakukan pembayaran zakat dan infaq di satu kanal lengkap. Apalagi dengan fitur cek sertifikasi halal yang ada di Lazada Amanah, kita bisa mengecek langsung bila ada keraguan terhadap suatu produk.” 

Hadirnya Lazada Amanah membuka peluang besar bagi bisnis yang berfokus pada produk Muslim untuk terus tumbuh. Mengingat Indonesia sendiri diproyeksikan sebagai kiblat fesyen Muslim dunia oleh Indonesia Islamic Fashion Consotrium (IIFC).

Saat ini, Zaskia telah memiliki toko di Lazada sejak 2019 dan menjadi salah satu toko yang dapat ditemui pada kanal Lazada Amanah. Dirinya merasa sangat terbantu dengan kurasi kanal tersebut.

“Dengan adanya Lazada Amanah, saya yakin penjualan akan semakin bertumbuh karena  kini menjadi lebih mudah bagi konsumen untuk mencari produk-produk yang khusus untuk kebutuhan umat Muslim, termasuk produk-produk brand saya,” ujar Zaskia. 

“Hari ini, Lazada Amanah resmi diluncurkan melalui peragaan busana Lazada Amanah x Style Space yang akan disiarkan melalui kanal live-streaming LazLive di aplikasi Lazada. Peragaan busana ini menampilkan berbagai tren dan busana muslim terkini dari banyak desainer Indonesia termasuk Zaskia Mecca. Peluncuran Lazada Amanah sekaligus membuka program Ramadan Lazada yang akan berlangsung selama satu bulan lebih mulai 1 April  hingga tanggal 11 Mei 2021. Tentunya dalam kampanye Ramadan nanti, kami akan menghadirkan berbagai promosi menarik untuk berbagai kebutuhan konsumen jelang Hari Raya Idul Fitri,” tutup Sawitri

Baca juga, Lazada Berikan Solusi Logistik E-Commerce untuk UMKM Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan