Kembangkan Ekonomi Daerah, LinkAja Maksimalkan Transaksi Digital di Provinsi Bengkulu

0
LinkAja

LinkAja kembali menunjukkan komitmennya dalam mempercepat adopsi penggunaan transaksi digital di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di provinsi Bengkulu.

Bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu, LinkAja melakukan kerja sama strategis pengembangan perekonomian daerah Provinsi Bengkulu melalui pemanfaatan inovasi pembayaran digital, terutama untuk pengembangan Desa Wisata melalui pembayaran menggunakan teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Selain itu LinkAja hadir dalam memberikan kemudahan bertransaksi untuk semua kebutuhan esensial masyarakat untuk semua usecase yg dimiliki LinkAja di Bengkulu.

Masyarakat Bengkulu dapat menikmati beragam layanan dan produk LinkAja yang telah hadir di lebih dari 21.000 merchant seperti modern retail dan local merchant Supermarket Puncak Bengkulu, Toko El – Jhon, Syarah Bakery, Fitria Pempek, Caffee Tik Tok, Warung Lala, dan Pentol Nona.

Selain itu LinkAja juga dapat digunakan di berbagai lokasi wisata yang ada di Bengkulu seperti Benteng Malborough dan Rumah pengasingan Bung Karno. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi secara digital, LinkAja juga telah memiliki ekosistem donasi di berbagai Masjid di Bengkulu dan bekerja sama dengan Bengkulu Peduli Bencana, dan Baznaz.

Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja, mengatakan, ”Sebagai uang elektronik nasional, LinkAja memang berkomitmen untuk dapat memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia terkait layanan keuangan digital, khususnya di daerah yang belum memaksimalkan teknologi dalam keseharian masyarakatnya.”

Adanya kolaborasi strategis yang pihaknya lakukan dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, diharapkan dapat mempercepat tujuan dalam memperluas pengembangan ekosistem digital, khususnya di Provinsi Bengkulu serta mendorong terwujudnya keuangan inklusif bagi seluruh masyarakat daerah.

Haryati juga menambahkan, “Kami yakin pendekatan yang kami lakukan melalui kerja sama ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya transaksi digital terhadap peningkatan perekonomian tidak hanya bagi Pemerintah Provinsi tetapi bagi masyarakat secara luas. Ke depannya, LinkAja akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan UMKM untuk memperluas pembentukan ekosistem digital khususnya segment Pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu”

Baca juga, Aplikasi LinkAja sediakan fitur layanan pegadaian


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan