Ajak Masyarakat untuk Berbagi, ShopeePay Hadirkan Kampanye Big Ramadan Sale 2021

0
205
ShopeePay Talk

ShopeePay membuat gerakan Berbagi Tanpa Batas selama Ramadan. Gerakan ini merupakan bagian dari kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang berlangsung dari tanggal 7 April hingga 5 Mei 2021 mendatang.

Gerakan ini merupakan bentuk dari upaya Shopee untuk tidak hanya mendukung akses berbelanja onlone dari pengguna Shopee di seluruh dunia. Akan tetapi, juga turut mengambil peran dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Oleh karena itu, Shoepee mengajak penggunanya untuk dapat berbelanja sambil beribadah selama bulan Ramadan melalui beragam pilihan untuk pembayaran zakat maupun berdonasi bagi mustahik, pelaku UMKM hingga korban bencana alam yang baru saja terjadi di Indonesia.

“Melalui kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang baru saja dimulai, Shopee Indonesia berfokus untuk merealisasikan peran dan fungsi sosialnya dengan turut menghadirkan program Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee sebagai salah satu giat kami selama bulan suci Ramadan, guna bersama-sama membantu dan mendukung pihak-pihak yang membutuhkan. Kami tidak hanya memberikan akses berbelanja online pengguna untuk berbagai kebutuhan selama berpuasa, tetapi juga meneruskan apa yang telah kami kerahkan sejak kampanye Big Ramadan Sale tahun lalu, untuk bagaimana kita bisa berbagi ke sesama, khususnya selama masa pandemi ini,” jelas Christin Djuarto, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia yang dikutip dari Siaran Pers Shopee pada Rabu (14/6) lalu. 

Berikut adalah detail mengenai zakat fitrah dan donasi di kanal Shopee Barokah di antaranya adalah:

  • Zakat Fitrah:  Shopee kembali memberikan kesempatan untuk pengguna yang ingin melaksanakan zakat fitrah yang aman dan nyaman dengan fitur Shopee Barokah. Zakat Fitrah merupakan salah satu kewajiban ibadah umat muslim di dunia yang harus ditunaikan selama bulan suci Ramadan. Di tengah pandemi seperti saat ini, Zakat Fitrah dapat dengan mudah dilakukan secara digital atau online melalui kanal terpercaya seperti Shopee. Dalam hal ini, Shopee menggandeng berbagai mitra lembaga zakat terpercaya di Indonesia, seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Rumah Yatim, dan Nu Care Lazisnu. 
  • Donasi untuk UMKM: Selama pandemi berlangsung, UMKM menjadi salah satu sektor yang terdampak secara ekonomi. Dalam rangka memberi solusi dan peran sosial bagi masyarakat, khususnya UMKM, Shoopee menggelar program donasi bertajuk “Pemberdayaan Ekonomi UMKM”. Oleh karena itu, Shopee menggandeng mitra lembaga terpercaya, Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa untuk mendukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan dan edukasi.
  • Peduli Bencana Flores: Shopee menggelar program penggalangan dana untuk membantu para korban banjir di Flores. Mengingat pekan lalu, Wilayah NTB dan NTT dilanda banjir bandang dan longsor yang menelan ratusan korban jiwa meninggal dan hilang. Ribuan orang lainnya juga terpaksa mengungsi. Untuk menghadirkan program ini, Shopee bekerja sama dengan KitaBisa.com menginisiasi program donasi Peduli Bencana Flores melalui aplikasi Shopee untuk menyalurkan bantuan dan membantu para korban pasca-bencana

“Melalui program Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee ini, kami berharap Shopee dapat terus menjadi platform e-commerce yang dekat dengan hati penggunanya dan menjadi perpanjangan tangan kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia, khususnya selama bulan suci Ramadan dalam situasi pandemi ini. Semoga dengan adanya inisiatif baik ini, akan ada lebih banyak pihak yang terbantu oleh zakat dan donasi yang terkumpul dari pengguna. Mari tunaikan ibadah zakat dan donasi melalui Shopee, dengan cara klik button Shopee Barokah dan memilih button ‘Berbagi Berkah’”, tutup Christin.

Baca juga, Dana Gelar Program Ramadan Praktis Pakai Dana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here