Sayurbox Menyambut Investor Baru, Tingkatkan Rantai Pasokan Sayur-mayur ke Pasar

0
Sayurbox

Menyambut investor baru, Sayurbox mengumumkan telah menutup putaran pendanaan Seri B setahun setelah putaran terakhir untuk mendorong pertumbuhan di 2021 dan seterusnya.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh PT Astra Digital International, anak perusahaan PT Astra International Tbk. (Astra), salah satu grup perusahaan terdiversifikasi dan terbesar di Indonesia, dan Syngenta Group Ventures, lengan modal ventura dari Syngenta Group, penyedia teknologi dan ilmu pertanian terkemuka di dunia, diikuti oleh Global Brain Corporation, Ondine Capital, Strategic Year Holdings Ltd., dan lainnya.

Sayurbox

E-niaga produk segar ini sendiri menyediakan ribuan sayur-mayur, buah-buahan, aneka daging, boga bahari, dan produk lainnya yang terjangkau dan berkualitas tinggi, bersumber langsung dari petani, produsen, dan pemasok lokal.

Diluncurkan tahun 2017, Aplikasi penyedia bahan pangan ini mengambil tantangan untuk meningkatkan rantai pasokan untuk produk segar dan beku, dan membawanya ke pasar.

Maka dari itu, Sayurbox berkomitmen untuk menyelesaikan masalah utama seperti kebutuhan logistik, agregasi, dan distribusi yang lebih baik bagi petani.

Dengan menciptakan rantai pasokan pangan yang lebih efisien menggunakan teknologi, Sayurbox tidak hanya mampu memberikan harga yang lebih baik bagi petani dan konsumen, tetapi juga mengurangi limbah pertanian yang disebabkan kompleksitas rantai pasokan pangan.

Investasi ini akan membantu mempercepat pertumbuhan infrastruktur rantai pasokan pangan Sayurbox di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali, serta untuk ekspansi ke wilayah baru di Indonesia karena permintaan yang kuat terhadap layanan Sayurbox.

Seperti yang dikatakan Amanda Susanti, selaku Sayurbox Co-Founder and Chief Executive Officer bahwa pihaknya sangat senang dengan tingginya permintaan terhadap layanan Sayurbox di pulau Jawa, dan wilayah lainnya di Indonesia serta kepercayaan konsumen atas produk dari mitra petani, produsen, dan pemasok perusahaan.

“Dengan para investor yang mempunyai pemikiran dan visi yang sama, Kami tidak sabar memanfaatkan peluang besar ini untuk terus membawa kebaikan untuk semua, memberikan kesegaran dalam satu boks dan kenyamanan untuk konsumen Indonesia,” tutupnyanya.

Baca juga, AwanTunai gandeng SayurBox majukan industri pertanian


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan