Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Xiaomi Umumkan Kepopuleran Redmi 9T Saat Penjualan Perdana

Xiaomi, mengumumkan hasil penjualan perdana Redmi 9T pada 24 Februari di JD.ID dan mi.com yang menjual habis lebih dari 15.000 unit. Redmi 9T yang berjulukan “Jawaranya Batre...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Aplikasi Ayopop kini murni untuk bayar tagihan

    Diva says – Aplikasi Ayopop, salah satu platform pembayaran tagihan yang kini semakin menjamur. Meski telah beroperasi sejak 2016, Ayopop akhirnya memutuskan untuk fokus pada pembayaran tagihan, tidak lagi memberikan pinjaman.

    Dikatakan pihak Ayopop, mereka sempat melakukan uji coba, berkolaborasi dengan pihak ketiga dalam memberikan pinjaman dana pendidikan. Namun di tengah jalan, regulasi membuat mereka tak lagi bisa menyelenggarakan layanan pinjaman tersebut.

    “Kami sempat bersilaturahmi dengan OJK untuk lebih mendalami bisnis model lead generation (prospek pengguna). Di sana kami mendapat pencerahan, untuk bisnis model seperti itu dibutuhkan izin terlebih dahulu agar tidak berpotensi merugikan masyarakat,” ujar Direktur PT Ayopop Teknologi Indonesia, Chiragh Manuhar, dalam keterangannya, Senin, 27 Agustus 2018.

    aplikasi ayopop

    Sebelumnya, Ayopop sempat melakukan percobaan kolaborasi dengan pihak ketiga untuk memberikan lead generation (prospek pengguna) dalam pinjaman dana pendidikan. Ayopop mengumpulkan data pengguna Ayopop yang tertarik melakukan pinjaman dana pendidikan, kemudian diberikan kepada pihak ketiga (atas persetujuan
    pengguna tersebut) untuk proses pengajuan pinjaman. Keputusan diterima/ditolak, besarnya pinjaman yang disetujui serta pencairan pinjaman dilakukan oleh pihak ketiga tersebut bukan oleh Ayopop.

    Perihal tanggapan siaran pers OJK tanggal 27 Juli 2018 yang menghimbau masyarakat untuk mewaspadai fintech Peer to Peer Lending tidak berizin, di mana Ayopop termasuk dalam daftar tersebut.

    Sejak 16 Agustus 2018, Ayopop telah menghentikan model bisnis lead generation untuk pinjaman dana pendidikan. Ayopop melalui aplikasinya akan tetap fokus pada sistem pembayaran tagihan danmembantu orangtua murid dalam melakukan pembayaran iuran bulanan sekolah, universitas, dan lainnya, akan tetapi tidak akan memberikan akses pinjaman dana.

    Ke depannya, Ayopop juga akan menyediakan akses pembayaran yang lebih mudah kepada masyarakat di Jawa dan luar Jawa untuk melakukan pembayaran melalui 125.000 lokasi pembayaran melalui channel partner.

    Sejak 2016, fokus bisnis PT. Ayopop Teknologi Indonesia adalah menyediakan platform pembayaran tagihan (bill payment platform) untuk masyarakat Indonesia. Dengan mengunduh aplikasi Ayopop di PlayStore dan AppStore, pengguna dapat melakukan beragam pembayaran seperti tagihan air, listrik, internet, voucher game, pulsa prabayar hingga iuran pendidikan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR