Nikmati Keuntungan Plus Fitur Simpan Kartu Lewat ‘DANA Pesta Kartu Bank’

0
DANA

Hingga 25 Juli 2021, program ‘DANA Pesta Kartu Bank’ masih akan terus menghadirkan manfaat plus untuk penggunanya.

Manfaat plus ini akan dirasakan bagi para penggunanya yang bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit dari 9 bank yang berpartisipasi yang tersimpan di fitur Simpan Kartu (Card Binding) aplikasi dompet digital DANA.

Sembilan bank penerbit kartu tersebut adalah BNI, BRI, BTN, Citi, digibank by DBS, HSBC, KB Bukopin, Permata dan UOB.

Melalui program ini, selain dapat menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi nontunai secara praktis dan aman, pengguna DANA berkesempatan mendapatkan potongan harga menarik di 13 merchant, yaitu Super Indo Supermarket, Super Indo Express, Farmers Market, Ranch Market, Gourmet by Ranch Market, Prima Freshmart, PAPAYA FRESH GALLERY, Rezeki Fresh Market, Day2Day & Watsons, FamilyMart, Lawson dan MOR.

Menurut Dedy Sahat, selaku Director of Business Development DANA, selain menghadirkan keuntungan berupa penghematan dan kemudahan serta kepraktisan dalam bertransaksi nontunai, program ini memiliki tujuan untuk meningkatkan literasi keuangan beserta potensi sinergi ekosistemnya bagi masyarakat Indonesia.

“Masyarakat diharapkan juga akan makin teredukasi oleh manfaat teknologi finansial yang dikembangkan DANA yang senantiasa mengusung tiga pilar penting yaitu trusted, friendly dan accessible, beserta sinerginya dengan lembaga-lembaga keuangan seperti perbankan dalam mendukung produktivitas dan gaya hidup secara efisien, aman dan terlindungi. Literasi ini penting dalam menguatkan fondasi bagi terwujudnya cashless society,” ujar Dedy.

Dedy menginformasikan bahwa program ‘DANA Pesta Kartu Bank’ yang telah berlangsung sejak 5 April 2021 mendapatkan respon positif dari pengguna maupun merchant yang tergabung dalam program ini.

Program ini mampu mendorong peningkatan aktivitas pembayaran dengan QR sebesar 20 persen. Jumlah pengguna DANA yang menyimpan kartu-kartu bank mereka ke dalam fitur Simpan Kartu pun mengalami peningkatan sebesar 12 persen.

Mengenal Keunggulan, Manfaat dan Jaminan Keamanan Fitur Simpan Kartu di Aplikasi Dompet Digital DANA Fitur Simpan Kartu merupakan bagian dari upaya DANA untuk bersinergi dengan industri keuangan guna membangun ekosistem keuangan digital yang terintegrasi.

Diharapkan, masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat bertransaksi secara cashless dan contactless. Selain itu, masyarakat juga diharapkan makin terdorong untuk kian memahami kapabilitas teknologi finansial terdepan dan produk-produk bank guna mengelola keuangannya dengan lebih baik.

Adanya fitur Simpan Kartu ini juga menjadikan pengguna tidak perlu repot mencari mesin ATM untuk melakukan transfer antar rekening dari kartu debit atau untuk melakukan top up (menambah saldo).

Cukup dengan menyimpan kartu kredit atau kartu debit, maka transaksi tetap dapat dilakukan meskipun jumlah saldo DANA nol rupiah. Ini karena kartu debit atau kartu kredit dapat dipilih sebagai sumber pendanaan ketika melakukan pembayaran dengan DANA.

Cara menyimpan kartu debit dan kartu kredit di aplikasi DANA cukup muda. Pengguna cukup menuju halaman profil dan memasukkan nomor kartu yang hendak disimpan. Untuk menjaga keamanan, DANA tidak menyimpan informasi mengenai kartu bank yang telah disimpan pengguna, baik nomor,  tanggal kadaluwarsa, hingga CVV.

Ditambah lagi dengan adanya DANA Protection dan PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang menjadi standar keamanan tertinggi di dunia kartu pembayaran internasional.

Baca juga, Dukung Program ‘Kampus Merdeka’, DANA Buka Program Magang DANApprentice


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan