Alodokter Sediakan Layanan Telekonsultasi Dokter Pribadi Gratis

0
Facebook

Dalam rangka mendukung program KEMENKES (Kementerian Kesehatan), Alodokter menyediakan layanan telekonsultasi dokter pribadi gratis. Layanan ini dapat digunakan oleh pasien COVID-19 yang tidak mengalami gejala berat dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah atau di pusat karantina.

Layanan telekonsultasi ini didasari oleh perkembangan penyebaran virus yang telah mencapai status siaga darurat. Oleh karena itu, masyarakat membutuhkan fasilitas layanan kesehatan berupa pendampingan konsultasi secara online.

Alodokter dengan dukungan dari KEMENKES menyediakan layanan telekonsultasi dengan dokter pribadi secara gratis bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Layanan ini sebenarnya telah dihadirkan sejak Mei 2020 lalu.

Kini, program tersebut telah dikembangkan oleh KEMENKES menjadi salah satu program pemerintah untuk menyediakan layanan telekonsultasi dokter dan paket obat isolasi mandiri gratis bagi pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri. Pemerintah juga berkolaborasi dengan 10 telemedicine dan juga partner lainnya untuk mendukung program ini.

Tak hanya itu, melalui program ini, KEMNKES juga memberi paket obat isoman gratis yang hanya berlaku unuk pasien COVID-19 tnapa gejala dan gejala ringan di wilayah DKI Jakarta yang menerima notifikasi WhatsApp dari KEMENKES RI (dengan centang hijau).

“Besar harapan kami program kolaborasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 dan mereka yang menjalani isolasi mandiri. Alodokter terus berupaya dalam memberikan pendampingan, edukasi, dan layanan kesehatan kepada masyarakat serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan COVID-19. Bersama kita bisa melalui masa sulit ini,” ujar Suci Arumsari selaku Co-founder dan Director dari Alodokter. 

Kerja sama antara KEMENKES dan Alodokter masih terus berjalan saat ini berdasarkan guideline yang ditetapkan oleh KEMENKES. Untuk informasi lebih lanjut terkait pendampingan dokter pribadi dapat dilihat melalui tautan ini.

Baca juga, Alodokter Bagikan 1000 Cup Manuka di Wisma Atlet


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan