Gait Sea Group dan Garena, Shopee Bagikan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

0

Shopee berkolaborasi dengan Sea Group dan Garena dalam menyerahkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KEMENKES). Melalui program ini, ketiga pihak ini turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi COVID-19 di Indonesia.

Program ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus COVID-19 dalam beberapa waktu terkahir.

Budi Gunadi Sadikin, selaku Menteri Kesehatan Republik Indonesia berterima kasih atas antusiasme, kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group sebagai induksi perusahaan Shopee dan Garena  yang turut mengmabil peran dalam upata menanggulangi dan mempercepat pemuihan pandemi COVID-19.

“Saya ingin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus COVID-19. Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” ujar Budi. 

KEMENKES sendiri akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus COVID-19 paliing tinggi. 1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis KEMENKES pada tanggal 10 Juli 2021 lalu yang akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

1.000 tabung oksigen yang diterima oleh KEMENKES ini akan disalurkan melalui Pusat Krisis KEMENKES ke rumah sakit yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Berdasarkan data KEMENKES pada 5 Juli 2021, hingga saat ini, di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien COVID-19 mencapai 1.928 ton/hari, sementara kapasitas yang tersedia ada 2.62 ton/hari. Oleh karena itu, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mennsuplai oksigen sebanyak 2.262 ton/hari.

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu. Hari ini saya juga umumkan bahwa Shopee akan menjalankan program 1 juta vaksinasi untuk masyarakat Indonesia, bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah. Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini,” tutup Ye Gang, Co-Founder Sea Group, Perusahaan Induk Shopee

Baca juga, ShopeePay Sediakan Pembayaran Qris di Dalam Kereta Api


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan