Rayakan Satu Dekade, Blibli Hadirkan Program “10th Bareng Kamu”

0
blibli virtual try on

Kemarin (14/7), Blibli memulai rangkaian perayaan anniversary atau hari ulang tahun ke-10 yang akan jatuh pada tanggal 25 Juli 2021 melalui sebuah acara yang dilakukan secara virtual.

E-commerce tersebut akan menghadirkan program yang bertajuk “10th Bareng Kamu”. Melalui program ini, Blibli berterima kasih atas dukungan dari pelanggan, seller dan mitra bisnis dengan menghadirkan berbagai kegiatan serta kejutan seru.

Kusumo Martanto, CEO Blibli, mengatakan “Selama 10 tahun, Blibli sudah diberikan kepercayaan yang luar biasa untuk menjadi rekan keseharian dan solusi bagi kebutuhan masyarakat dengan hadirnya platform e-commerce serta ekosistem yang sudah Blibli bangun dan terus kembangkan.”

 

Kusumo menambahkan bahwa Blibli dibangun berdasarkan tiga prinsipp dasar, yaitu kualitas, pelayanan dan kolaborasi yang memandu perkembangan Blibli. Prinsip tersebut mendorong inovasi pada fitur e-commerce mulai dari teknologi pembayaran seperti Paylater yang memberi kemudahan membayar belanjaan hingga Subscription yang mengotomatisasi pemesanan groceries.

Sementara, pada sisi layanan, Blibli menjadi yang pertama untuk menaarkan kemudahan seperti Customer Care 24 hari setiap hari dan free ongkir ke semua pelanggn. Blibli melahirkan semua inovasi tersebut untuk mempercepat transformasi digital Indonesia.

Selama 10 tahun ini, pertumbuhan Blibli tak lepas dari dukungan para pelanggan; seller termask brand principle, distributor, retailer dan UMKM; mitra bisnis dari sektor logistik, perbankan dan institusi keuangan; serta pemerintah.

“Dukungan yang luar biasa ini telah membuahkan hasil yang sangat baik. Selama lima tahun terakhir, Blibli berkembang dari sisi jumlah penjualan, pengguna dan seller hingga 20 kali lipat. Dan tentunya seleksi produk yang ada di Blibli hari ini juga sudah jauh lebih beragam dibanding di saat kami mulai berdiri,” ujar Kusumo.

E-commerce menjadi salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan signifikan selama lima tahun terakhir. Laporan dari e-Conomy SEA 2020 dari Google, Temasek, dan Bain & Company menunjukkan bahwa GMV e-commerce Indonesia terus meningkat, hingga diproyeksikan mencapai 124 miliar USD pada tahun 2005.

“Menginjak usia satu dekade merupakan momen yang sangat spesial bagi Blibli. Karena itu, Blibli menghadirkan program “10 Tahun Bareng Kamu” karena kami ingin merayakan perjalanan sejauh ini bersama orang-orang terpenting, dan mereka adalah para pelanggan, seller, mitra bisnis, dan pastinya tim Blibli,” ucap Cindy Kalensang, Project Lead Blibli 10th Bareng Kamu.

Sementara itu, Cindy juga mengungkap dukungan yang dilakukan oleh Blibli kepada UMKM selama beberapa tahun belakangan ini. Di antaranya adalah melakukan pendampingan workshop untuk para UMKM baru yang menggunakan digital dan menyediakan gratis ongkir untuk semua toko.

Ada pula rangkaian perayaan yang akan berlangsung selama program “10 Tahun Bareng Kamu” yang ditujukkan untuk memanjakan pelanggan meelalui bebeapa tahapan sebagai berikut:

Road to Anniversary (15-24 Juli)

Penawaran spesial saat periode “Road to Anniversary” dimana akan ada ratusan brand deals dari brand ternaa baik lokal maupun globl agar pelanggan bisa mendapatkan produk 100% orisinil dan berkualitas tinggi. Selain itu, Blibli juga mengadakan program Gamification dan Cari Teman dengan total hadiah dan voucher belanja bernilai miiiaran rupiah.

Live Show with Park Seo Jun dan artis ternama Indonesia (24 Juli 19:00 WIB)

Blibli juga akan menyajikan tayangan hiburan live show di televisi, tepatnya pada satu hari menuju puncak perayaan Blibli Anniversary. Acara ini akan menghadirkan banyak entertainer ternama, termasuk Blibli International Brand Ambassador, Park Seojun.

Acara ini juga akan menadi kali pertama aktor asal Korea tersebut hadir dalam acara televisi Indonesia. Pada saat yang bersamaan dengan live show, Blibli akan memberi beragam penawaran spesial termasuk cashback 100% untuk pelanggan baru.

Puncak Perayaan Blibli Anniversary (25-27 Juli)

Pada 25-27 Juli, Blibli akan meningkatkan level of shopping excitement dengan menghadirkan cashback spesial hingga Rp 10 juta, selain program Diskon Gercep yang menawarkan potongan harga hingga 99% untuk berbagai produk idaman, mulai dari air purifier, laptop, sepatu olahraga, hingga motor yang akan dijual setengah harga

Untuk membuat pengalaman berbelanja semakin baik, Blibli menyediakan layanan pengiriman cepat mencakup 2 Hour Delivery, serta subsidi gratis ongkos kirim berkali-kali. Di tengah PPKM Darurat, Blibli juga memperpanjang masa retur menjadi 30 hari agar pelanggan semakin leluasa untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Blibli menjadikan perayaan anniversary sebagai momen memberikan kesempatan bagi semua seller untuk meraih rejeki di pertengahan tahun. Blibli juga memberikan dukungan pemasaran digital, seperti pemberian paid ads credit Bliklan,  yang akan membantu meningkatkan traffic ke toko online para seller

Bukan saja pelanggan dan seller online yang bisa berpartisipasi di anniversary Blibli. Melalui solusi omnichannel yaitu Blibli Mitra, Blibli InStore, dan Blibli Click & Collect, Blibli merangkul seller offline, khususnya UMKM, beserta pelanggan mereka untuk menikmati program diskon khusus sepanjang periode anniversary.

Berbagai keuntungan dan kemudahan ini merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan. Hal ini tentunya sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First. Blibli juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care, #KarenaKamuNo1.

Baca juga, Shopee Bagikan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan