FitAja!, Digital Healthcare SuperApp milik Indonesia, Resmi Diluncurkan

0
100

Hari ini (23/7), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluncurkan digital healthcare superapp bernama FitAja! secara virtual. Aplikasi ini diresmikan langsung oleh Menteri BUMN, yakni Erick Tohir.

Aplikasi FitAja! ini merupakan hasil kolaborasi dari BUMN dengan beberapa BUMN lainnya. Seperti, Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunnikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, Axa Mandiri Financial Services dan juga Pertamina Bina Media IHC.

FitAja! sendiri merupakan aplikasi transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang bergerak di bidang Healthcare. Aplikasi tersebut sebelumnya telah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth dan memiliki ekosistem kesehatan secara luas.

Tujuannya adalah untuk mempermudah penggunaan layanan kesehatan melalui sarana aplikasi digital dan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan melalui satu aplikasi kepada seluruh Masyarakat Indonesia.

Ke depannya, aplikasi ini diharapkan dapat membantu kondisi masyarakat dalam menghadapi masa new normal. Dimana mereka saat ini lebih aktif mengunakan smartphone dan semangat untuk memberikan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan COVID-19.

FitAja merupakan bagian dari upaya pemerintah melalui BUMN dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Aplikasi ini sendiri memberikan layanan kepada masyarakat. Seperti, akses berbagai macam kemudahan yang berhubungan dengan kesehatan, baik pencegahan maupun pengobatan.

Ada pula akses telemedicine yang dapat digunakan melalui chat, voice dan video interactive. FitAja juga menyediakan kumpulan e-resep, e-klaim, info provider, pesan-antar obat, gaya hidup dan masih banyak lagi.

“Selamat atas peluncuran FitAja!. Insya Allah dengan niat tulus, aplikasi ini akan bermanfaat untuk banyak orang. Ini adalah hal yang luar biasa. Insya allah akan jadi solusi dan kemudahan bagi masyarakat, terutama di masa pandemi. Saya harap ini tidak hanya gaung atau peluncuran saja, pastikan operasionalnya benar dan harus menjadi solusi serta pilihan masyarakat. Transformasi dan inovasi BUMN harus dirasakan rakyat. BUMN jangan pernah lelah melayani rakyat Indonesia,” ujar Erick Thohir dalam sambutannya di sela peluncuran FitAja! secara virtual FitAja! merupakan superapp yang dinantikan, dan merupakan wujud gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” tambahnya.

Bersamaan dengan acara launching, FitAja! turut memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia melalui donasi 3-unit Ambulans yang diberikan oleh Mandiri Inhealth kepada Pertamina Bina Medika IHC serta Rumah Sakit lain yang dirujuk. Tujuannya untuk membantu Pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

Sampai dengan saat ini, yang dapat mengakses aplikasi FitAja! adalah khusus peserta korporasi Asuransi Mandiri Inhealth. Selanjutnya, dapat diakses oleh peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Dengan jumlah existing captive market yang besar dari empat asuransi tersebut menjadi fondasi yang sangat kuat bagi Aplikasi FitAja! untuk terus bertumbuh secara progresif, di mana tidak hanya melayani peserta dari asuransi Grup BUMN, yang ke depannya dapat melayani peserta asuransi korporasi lainnya dan individu atau perorangan untuk seluruh Masyarakat Indonesia.

Paradiva telah memenhui kategori dan ingin menggunakan aplikasi FitAja! bisa mengunduhnya melalui Google Play Store untuk Android dan Apple Store.

Baca juga, Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here