GoFood Luncurkan Fitur Ulasan Pelanggan dan Rekomendasi Kuliner

0
Edukasi Hak Konsumen GoPay
Foto: doc. Gojek

Hari ini (30/7), GoFood meluncurkan dua fitur baru untuk menambah pengalaman pelanggan selama menggunakan aplikasi tersebut. Dua fitur tersebut adalah Fitur Ulasan Pelanggan (Review) dan Banner Rekomendasi Kategori Resto Populer (Most Popular) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats).

Kedua fitur ini dapat digunakan oleh pelanggan untuk mencari referensi menu kuliner terbaik versi GoFoodies atau resto yang belum pernah mereka coba sebelumnnya. Khususnya dari resto UMKM.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group mengatakan “GoFood tumbuh sebagai  pemimpin layanan pesan-antar makanan online yang kini terus memperluas perannya menjadi platform  pencarian hingga pengiriman kuliner (discovery and delivery). Teknologi GoFood yang berbasis  personalisasi mempermudah pelanggan memanfaatkan GoFood sebagai destinasi untuk mengeksplorasi  lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia. Dua fitur baru yang kami  luncurkan ini merupakan solusi agar pelanggan dapat memperoleh referensi kuliner terbaik berdasarkan  ulasan pelanggan lain, serta menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum  dikenal sebelumnya.”

Fitur Ulasan Pelanggan (Review)

Fitur ini diisi langsung oleh pelanggan setelah memesan GoFood. Selama ulasan pelanggan ditampilkan pada halaman masing-masing resto untuk dapat dilihat oleh pelanggan lainnya sebagai tambahan sumber referensi ketika hendak memesan.

Fitur Ulasan atau Review ini dapat ditanggapi langsung okeh merchant di bagian ‘komentar’ pada aplikasi GoBiz mereka sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasi maupun klarifikasi. GoFood sendiri menjadi layanan pesan-antar makanan pertama yang menghadirkan fitur ini.

Lebih lanjut, GoFood mengadakan kompetisi ulasan/review dengan hadiah menarik yang akan  dimulai tanggal 1 Agustus 2021 nanti. Pelanggan dapat melihat blog GoFood untuk informasi lebih  lanjut mengenai kompetisi ini.

Banner Rekomendasi Resto Terpopuler (Most Popular Restos) dan Lagi Disukai GoFoodies (Most Loved Eats)

Fitur ini diluncurkan untuk mendorong lebih banyak merchant untuk lebih banyak  muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat. Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM  berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai  pelanggan, serta berada di lokasi terdekat. Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi  berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin.

“Dua fitur ini menjadi cerminan komitmen GoFood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk  meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung  UMKM. Terutama selama pandemi ini, GoFood turut mengajak pelanggan untuk bergotong-royong  mendukung keberlangsungan bisnis kuliner lokal dengan cara #PesanDariUMKM agar para pelaku usaha  UMKM dapat terus bertahan di tengah tantangan yang terjadi,” tutup Catherine.

Selain dua fitur baru, GoFood juga menampilkan deretan mitra usaha UMKM dalam tile kategori khusus  “Pesan Dari UMKM” agar mempermudah pelanggan mengakses ragam kuliner UMKM terdekat di  halaman utama GoFood. 

Baca juga, GoPay Luncurkan Program FinanSiap untuk Anak Muda


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan