Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Webcam Gaming Razer Kiyo Pro Dilengkapi Teknologi Starvis, Begini Spesifikasinya!

Nama Razer mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, pasalnya brand gaming ini banyak di gunakan oleh para gamers bahkan gamers profesional. Razer...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    5 tips promosi jitu di Instagram, dijamin bisnis lancar

    Diva says – Banyaknya jumlah pengguna Instagram yang aktif diakses paling tidak satu kali dalam sebulan, menjadi sebuah kesempatan bagi pemiliki bisnis besar maupun kecil untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan engagement melalui fitur-fitur di Instagram. Lima tips di bawah ini, membantu pebisnis menciptakan tampilan yang menarik bagi calon konsumen lho! Ini dia!

    Tonjolkan karakter utama bisnis Anda

    Profil Instagram Anda merupakan hal utama yang perlu ditonjolkan sebagai karakter pembeda dengan toko-toko lainnya. Buatlah nama bisnis yang menarik, bio yang lengkap, feed dengan foto dan video berkarakter sekaligus berkualitas tinggi. Buat juga caption berbentuk narasi yang menggambarkan brand dan produk Anda. Sebanyak 60% dari pengguna Instagram akan mempelajari produk dan brand mereka dengan melihat detail profil bisnis Instagram. Sedangkan, 75% pengguna akan melakukan riset, mempromosikan, atau membeli sebuah produk saat mereka terinspirasi dari sebuah postingan di Instagram.

    Berkreasi dengan konten berformat vertikal

    Format vertikal merupakan format baru yang mampu menarik perhatian audiens di Instagram. Fitur-fitur dengan format vertikal ini, terdiri dari Instagram Stories dan Instagram LIVE. Ternyata, Indonesia merupakan negara dengan jumlah kreator Stories terbanyak di dunia. 52% dari pengguna Instagram lebih tertarik pada sebuah brand atau produk setelah melihat Insta Story. Begitu juga dengan akun bisnis yang telah melakukan Instagram LIVE, ternyata mendapatkan 1,5 kali lebih banyak likes dibandingkan akun bisnis yang belum pernah melakukan LIVE Instagram.

    Bangun interaksi dengan pengikut Anda

    Gunakan fitur komunikasi dua arah milik Instagram seperti Poll Sticker, Ask Me a Questions, dan penyebaran hashtag brand melalui penyelenggaraan kuis sebagai upaya membangun interaksi yang lebih dekat dengan audiens. Semakin sering, Anda melakukannya, maka akan lebih banyak audiens yang mengunjungi profil Instagram bisnis Anda dan memberikan likes maupun komentar.

    Perluas jangkauan bisnis Anda dengan hashtag

    Tercatat lebih dari 200 juta akun yang mengunjungi profil bisnis di Instagram. Uniknya, dua dari tiga pengunjung profil bisnis tersebut berasal dari non-followers. Penggunaan hashtag yang tepat nyatanya sangat penting. Paling tidak, gunakan tiga sampai lima hashtag dalam satu postingan. Manfaat utama penggunaan hashtag antara lain menjangkau audiens lebih luas, mencari calon pelanggan dan inspirasi produk atau berkolaborasi dengan kreator lainnya, juga membuat calon pelanggan menemukan akun bisnis Anda. Untuk memperoleh hasil yang memuaskan, buatlah hashtag unik yang sesuai dengan karakter bisnis Anda, atau bisa juga menggunakan hashtag yang relevan seperti pada umumnya.

    Promosikan konten terbaik Anda

    Instagram memiliki fitur khusus akun bisnis dengan format iklan yang berguna untuk menjangkau audiens lebih luas. Fitur-fitur Promote tersebut antara lain, Promote Feed, Stories Ads, dan Carousel Ads. Promote Feed mampu mengiklankan postingan produk terbaik Anda. Namun ternyata, Instagram Stories 32% lebih cepat dikonsumsi oleh penggunanya daripada Feed. Karena itu, Instagram menyediakan dua opsi yang dapat digunakan oleh pemilik akun bisnis dalam mempromosikan produknya melalui Stories Ads, yakni postingan foto berdurasi 5 detik, dan video berdurasi 15 detik. Jika Anda merasa bahwa kedua cara tersebut belum efektif, cobalah fitur Carousel Ads yang mampu menampilkan tiga konten secara berurutan dalam satu iklan juga menggabungkan format foto dan video dalam satu konten. Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan fitur asli Instagram Stories seperti GIF, boomerang, superzoom, dan text mode untuk memberikan tampilan yang unik dan menarik bagi audiens, khususnya anak muda kekinian.

    3 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR