Dampingi Pasien COVID-19, ALODOKTER Luncurkan Fitur Telekonsultasi Dokter

1
195

Dalam rangka mendampingi pasien COVID-19 selama PPKM, ALODOKTER menghadirkan fitur telekonsultasi dokter pribadi. Melalui layanan ini, pasien positif yang menjalani isolasi mandiri di rumah dapat dengan mudah mendapatkan bantuan telekonsultasi dan pengobatan.

Terdapat lebih dari 30.000 pasien COVID-19 yang telah memanfaatkan layanan dokter pribadi Alodokter. Saat ini ada 1000 pasien baru setiap harinya yang terdaftar. Selain dokter pribadi, pasien yang terdaftar dalam program KEMENKES berhak mendapatkan paket obat isoman gratis. Diluar itu apabila dibutuhkan, pasien dapat mengakses layanan berbayar berupa konsultasi dengan dokter spesialis yang tersedia 24 jam serta dapat melakukan proses booking tes COVID-19 langsung dari aplikasi ALODOKTER.

“Kami menyadari betapa sulitnya masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam menjalani masa isolasi secara mandiri dirumah, sehingga kami ingin memberikan dukungan untuk membantu pemulihan mereka baik secara fisik dan psikis. Kami juga siap untuk mendukung Kemenkes dalam menyediakan fasilitas layanan kesehatan yang dapat memberikan solusi pengobatan bagi masyarakat. Besar harapan kami program layanan pendampingan dokter pribadi dapat membantu masyarakat untuk melewati masa sulit ini,” jelas Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director ALODOKTER. 

Inisiasi Alodokter dalam memberikan pendampingan dokter pribadi bagi pasien COVID-19 ini memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat. Salah satunya Ibu Marilyn Purba dan keluarga yang merasakan dampaknya ketika terpapar COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri dirumah.

“Awalnya saya panik ketika hasil tes swab saya dan keluarga positif, dan kami juga sempat kesusahan untuk mencari tempat karantina karena semuanya sudah penuh. Setelah mendapat informasi mengenai program telekonsultasi dokter pribadi dari Alodokter, saya langsung menggunakannya dan merasa sangat terbantu dengan kehadiran dokter yang cepat dan jelas dalam memberikan bimbingan dan pendampingan yang saya butuhkan.”

Danu Darsono seorang karyawan swasta di Jakarta menceritakan pengalamannya dalam menggunakan dokter pribadi. “Ketika saya dan keluarga melakukan test PCR, saya satu-satunya orang dengan hasil tes positif, sementara anggota keluarga saya yang lain negatif. Pada saat itu saya merasa panik dan bingung serta tidak tahu apa yang harus saya lakukan karena saya harus menjalani isoman di rumah yang didalamnya terdapat anggota keluarga lain. Melalui informasi dari teman, saya menggunakan Alodokter untuk mendapatkan telekonsultasi dengan dokter pribadi. Selama isolasi mandiri saya sangat merasa terbantu dengan fitur aplikasi yang mudah diakses dan dokter yang proaktif dalam menjawab pertanyaan saya tentang apa yang harus saya lakukan.

Pasien COVID-19 dapat mengakses platform melalui link di sini. Program ini memiliki sistem keamanan privasi dengan manajemen terbaik yang dikembangkan oleh Alodokter sehingga pasien tidak perlu khawatir terkait kerahasiaan riwayat kesehatan mereka. Selain itu fitur ini juga memungkinkan dokter untuk terus memantau perkembangan terkini dari kondisi pasien secara berkelanjutan. 

Baca juga, Simak Kejutan Shopee di Kampanye 9.9 Super Shopping Day

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here