Gandeng Bluebird, GoPay Jadi Opsi Pembayaran untuk Aplikasi MyBlueBird

0
253
GoPay
Foto: Gojek

Melakukan kerja sama dengan Bluebird, kini GoPay menjadi opsi pembayaran dalam aplikasi MyBlueBird. Pengguna setia Bluebird kini dapat  menggunakan GoPay untuk transaksi semua layanan Bluebird, mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim.

Selain mengurangi risiko penyebaran virus melalui metode  pembayaran tunai, pembayaran dengan GoPay di aplikasi MyBlueBird juga semakin memudahkan dan  mempersingkat waktu transaksi menjadi 5 detik saja. 

Kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai. Saat ini, aplikasi MyBlueBird  telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang  elektronik. Selama masa pandemi, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai  sebanyak lebih dari dua kali lipat di layanannya. Kehadiran opsi pembayaran nontunai di layanan  Bluebird tidak hanya makin memudahkan penumpang, namun juga turut membantu para pengemudi  armada Bluebird dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital. 

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, “Kami memahami bahwa masih ada  masyarakat yang masih harus bepergian dan menjalankan kewajibannya di tengah pandemi, seperti  tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial. Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami  bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai. Inovasi terbaru  ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi  Bluebird di seluruh Indonesia.”

Sebagai bagian dari inisiatif Bangkit Bersama oleh GoTo Group menyambut HUT ke-76 RI, GoPay  menawarkan berbagai promo untuk transaksi di ratusan rekan usaha lokal, termasuk Bluebird dan  layanan transportasi lainnya. Dengan GoPay, bepergian ke manapun pakai Bluebird jadi lebih hemat.  Pengguna aplikasi MyBlueBird cukup memilih GoPay pada laman ‘Opsi Pembayaran’ dan promo ini  sudah langsung dapat dinikmati.

Transaksi nontunai minim kontak dengan GoPay melalui aplikasi MyBlueBird juga akan melengkapi  protokol kesehatan dan keamanan yang telah diterapkan secara ketat di setiap armada Bluebird sejak  pandemi, mulai dari telah 100% vaksinasi bagi setiap pengemudi dan karyawan Bluebird Group,  pengaturan jarak tempat duduk di dalam armada, pengecekan suhu bagi pengemudi sebelum  beroperasi, hingga pembersihan armada secara menyeluruh baik sebelum maupun sesudah  beroperasi. Rangkaian protokol kesehatan yang ketat dilaksanakan guna memastikan kenyamanan  dan keamanan masyarakat, khususnya pelanggan setia Bluebird. 

“Dengan menghadirkan GoPay sebagai jawaban berbagai  kebutuhan pembayaran sehari-hari, kami terus mendorong kebiasaan untuk bertransaksi secara  nontunai di tengah masyarakat. Saat ini, layanan GoPay sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa  dipakai di dalam aplikasi Gojek saja. Bahkan, GoPay terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai  yang salah satunya tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi. Harapannya, kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird  dengan jangkauan penggunaannya yang luas di seluruh Indonesia dapat makin meningkatkan adopsi  pembayaran digital di masyarakat,”  tutup Hans Patuwo, selaku CEO GoPay. 

Baca juga,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here