Kepak Sayap Shopee ke Eropa, Dimulai dari Polandia

0
293
ShopeePay Talk

Shopee melalui perusahaan induknya, Sea Ltd sedang bersiap untuk memperlebar sayapnya ke Eropa. Mereka akan mengawali kepakan sayapnya dimulai dengan mempersiapkan pembukaan kantor di Polandia.

Dilansir melalui Reuters, Selasa, 7 September 2021, Shopee sedang mempersiapkan peluncuran e-commerce di Polandia dalam waktu dekat. Saat ini mereka sedang membuka lowongan perekrutan beberapa UKM untuk menjadi seller di platform oranye itu.

Langkah ini merupakan tahap awal mereka memasuki pasar Eropa. Perusahaan asal Singapura yang bernilai USD190 miliar itu sangat berambisi untuk bisa menguasai beberapa pasar di dunia, termasuk Eropa dan India.

Baca juga: Tips ShopeePay Deals ala Patricia Gouw

Shopee secara simultan juga sedang mempersiapkan peluncuran di India. Langkah Shopee memang agresif mengingat mereka baru saja meluncurkan platform tersebut di Amerika Latin awal tahun ini.

Menurut dua sumber Reuters, e-commerce itu akan mempercepat perluasan pasarnya ke seluruh dunia dengan cara mencoba beberapa pasar baru. Selain Polandia, India dan Amerika Latin, Shopee juga dikabarkan akan meluncur di Argentina dalam beberapa bulan ke depan.

Menurut riset pasar, e-commerce asal Singapura itu sudah menjadi pemain dominan di Asia Tenggara. E-Commerce itu telah menghasilkan pendapatan sebesar USD1,2 miliar secara global untuk kuartal yang berakhir pada 30 Juni.

Sayangnya, pihak e-Commerce itu belum memberikan pernyataan kepada Reuters terkait ekspansi ini. Sedangkan media Polandia sudah gencar memberitakan kemunculan Shopee dan lowongan kerja yang dibukanya.

Perusahaan riset pasar Euromonitor memperkirakan pasar e-commerce Polandia bernilai 16 miliar euro atau USD19 miliar, dengan ruang pertumbuhan yang signifikan dibandingkan dengan negara-negara Barat.

Shopee adalah situs elektronik komersial yang berkantor pusat di Singapura di bawah naungan Sea Limited, yang sebelumnya dikenal dengan nama Garena. E-Commerce itu didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Toko online itu pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Mulai tahun 2019, e-commerce oranye itu juga sudah aktif di negara Brasil, menjadikannya negara pertama di Amerika Selatan dan luar Asia yang dikunjungi Shopee. Shopee sendiri dipimpin oleh Chris Feng, mantan karyawan Rocket Internet yang pernah memimpin Zalora dan Lazada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here