Tokopedia Play Bikin Pesanan Harian UMKM Naik 100%

0
Tokopedia Ramadan Ekstra
Foto: Tokopedia

Tokopedia Play bikin pesanan harian UMKM naik 100%. Platform tersebut merupakan kanal video streaming Tokopedia yang menyediakan live shopping bagi para pengguna.

AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais, menjelaskan, “Secara keseluruhan, kegiatan live streaming lewat Tokopedia Play dapat meningkatkan kunjungan toko hingga 262 kali lipat. Bahkan frekuensi kunjungan ke halaman produk penjual bisa melonjak hingga 625 kali lipat.”

Penjual dari berbagai kategori bisa memanfaatkan fitur live shopping ini tanpa dikenakan biaya untuk menjangkau lebih banyak masyarakat. Kategori tersebut di antaranya adalah seperti Handphone dan Gadget, Elektronik, Kecantikan, Fashion, Olahraga, Makanan dan Minuman, Rumah Tangga dan masih banyak lainnya.

Konten kreatif yang dihasilkan bisa berupa yang interaktif seperti live shopping, kuis, tutorial, ulasan produk hingga siaran langsung acara hiburan dan masih banyak lainnya. UMKM dapat memanfaatkan fitur live shopping ini dengan sangat mudah. Penjual Power Merchant dan Official Store, di sisi lain, dapat memulai live streaming melalui aplikasi Tokopedia Seller.

Penjual bisa mendapatkan pendampingan dari Tokopedia untuk memaksimalkan pemanfaatan Tokopedia Play, salah satunya melalui materi edukasi yang tersedia di Pusat Edukasi Seller.

Tokopedia Play sendiri merupakan upaya perusahaan untuk terus relevan dengan kebutuhan dan perilaku masyarakat, salah satunya gen Z dan millenials, di era social commerce. Mengingat di era ini masyarakat cenderung memanfaatkan platform digital untuk mencari informasi dan inspirasi sambil berbelanja atau sebaliknya.

Baca juga, Shopee 10.10 Brands Festival Bakal Bawa Tren Gaya Hidup 2021


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan