Bantu Pelaku Usaha, Youtap Sediakan Layanan Belanja Stok dan PHP (Pesan dari Hape)

0
134
Youtap
Foto: Youtap.id

Youtap membangun ekosistem digital terbesar untuk membantu para pelaku usaha. Pelopor solusi digital serba bisa tersebut menyediakan layanan Belanja Stok dan PHP (Pesan dari Hape).

Pada peluncurannya hari ini (27/10), Youtap menjelaskan bahwa kedua fitur tersebut melengkapi rangkaian solusi digital yang telah dirancang untuk membuka peluang usaha sekaligus memacu para pelakunya untuk semakin berkembang. Yakni, melalui fitur Belanja Stok dan PHP (Pesan dari Hape).

Melalui layanan Belanja Stok, Youtap tak hanya menyediakan kemudahan membeli stok dari mitra supllier dengan harga menarik. Namun juga, menguhubungkan dan membuka peluang baru antara satu pelaku usaha ke pelaku usaha lainnya. Mereka juga memfasilitasi dan menawarkan rantai pasok baru yang saling memberdayakan antar pelaku usaha.

Youtap
Foto: Youtap

Sementara itu, pada fitur PHP (Pesan dari Hape) dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk menawarkan layanan memesan dan membayar bagi pelanggannya. Pemesanan dapat dilakukan melalui e-menu yang terintegrasi dengan Tablet Usaha dan Portal Usaha Youtap.

Lebih lanjut, PHP juga dapat digunakan untuk e-menu dine-in, take away, pick-up dan delivery. Layanan ini akan semakin membuat para peluaku usaha terutama UMKM untuk menjadi lebih modern dan tentunya dapat menangkap peluang untuk berkembang.

Melengkapi layanan dan solusi dan ekosistem digital, Youtap bekerja sama dengan beberapa mitra. Seperti, Bank Mandiri, LinkAja, ShopeePay, OVO, CIMB Niaga BNI, BRI, Kredivo, Koinworks, Telkomsel, JAPFA, Dima dan Borong.

“Kami tetap memfokuskan layanan kami di sisi pelaku usaha, dan terus membangun ekosistem digital yang memberdayakan berbagai peluang usaha. Kami terus bergerak mendorong adopsi digital untuk pelaku usaha Indonesia dengan secara konsisten melakukan edukasi dan menghadirkan inovasi terbaru. Saat ini kami meluncurkan dua inovasi terbaru, yaitu Belanja Stok dan Pesan dari Hape (PHP) yang memberikan banyak peluang usaha dan sangat relevan dengan kondisi pasar saat ini. Melalui solusi ini, pelaku usaha bisa dengan mudah ber-Belanja Stok dari berbagai supplier untuk usaha nya dengan harga grosir yang kompetitif, dan juga berjualan secara online melalui e-menu sehingga pelanggan bisa dengan mudah melakukan Pesan dari Hape -nya di manapun, kapanpun,” jelas Herman Suharto selaku CEO Youtap Indonesia pada acara peluncuran yang dilakukan secara virtual tersebut.

Youtap sendiri baru satu setengah tahun hadir di Indonesia. Perusahaan tersebut cukup berhasil membantu UMKM mengadopsi solusi digital dalam model bisnis mereka.

Berdasarkan data internal, jumlah merchant yang telah bernaung meningkat signifikan hingga 14 kali lipat dibanding pada data tahun semester 1 di 2020 menjadi 200 ribu merchant di akhir Oktober 2021. Kenaikan ini menunjukkan semakin banyak peluang dari solusi digital yang ditawarkan.

Layanan Youtap juga sudah diadopsi oleh merchant atau pelaku usaha di skala enterprise besar seperti McDonald’s, Hero Group, Bumame, Solaria, Domino, Breadlife, Emados, Apotik Roxy, ACT, U-point Telkom dan lainnya.

Kini, Youtap dapat digunakan oleh pengguna di seluruh Indonesia. Untuk menggunakannya, Paradiva hanya cukup mengunduh aplikasi Usaha Youtap melalui Playstore dan Appstore secara gratis.

Baca juga: Sambut 11.11 Big Sale, Shopee Ajak Pengguna Dukung Hasil Karya Pengrajin Lokal dari Dekornata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here