Festival Virtual GoFoodieland Diikuti 30.000 Mitra UMKM

0
163
GoFoodie
Sumber Foto: Vulcan Post

GoFood menggelar festival virtual bertajuk GoFoodieland. Diikuti oleh 30.000 mitra UMKM di Indonesia, acara ini berhasil menjadi salah satu festival kuliner virtual terbesar.

GoFoodieland merupakan gerakan #BangkitBersama untuk mendukung mitra UMKM lokal terus tumbuh di tengah pandemi dengan meningkatkan visibilitas mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Festival ini hadir pada 9 kota di Indonesia, yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali dan Palembang.

“Di GoFood, kami terus mencari cara baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan layanan pesan-antar makanan online. Melalui GoFoodieland, pelanggan tidak hanya dapat mengakses puluhan ribu ragam kuliner nikmat, tapi mereka juga dapat merasakan serunya menjelajah kuliner di tengah suasana festival melalui sejumlah aktivitas seru yang menghibur. Di saat yang sama, kami juga mengajak masyarakat untuk turut mendukung bisnis mitra UMKM di masa pandemi,” ujar Ichmeralda Rahman, selaku Global Head Marketing GoFood. 

GoFoodieland
Foto: GoFood

Menurut laporan dari e-conomy SEA 2021 yang dikeluarkan oleh Google, Tamasek dan Bain Company juga menegaskan bahwa adanya peralihan gaya hidup konsumen. Termasuk dalam layanan pesan antar makanan.

Dalam laporan tersebut menyatakan abhwa pengguna yang telah menjadi konsumen sebelum pandemi mnggunakan layanan digital rata-rata 3,6 lebih banyak sejak pandemi melanda. Selain itu, laporan yang sama juga menyatakan sebanyak 72% responden menilai layanan pesan-antar makanan mempermudah aktivitas sehari-hari dan 41% menyatakan pengguna layanan pesan-antar makanan menjadi bagian dari rutinitasnya.

Festival GoFoodie membawa beragam aktivitas yang dapat dilakukan. Seperti, kurasi merchant pilihan dalam Foodiecourt, pertunjukan musik dengan bintang tamu Pamungkas dan Rendy Pandugo dalam Foodie Music, review makanan bersama Chef Hamzah Ghani Ariffin, Gerry Girinza dan Genki Banget dalam Foodie Review, makan malam virtual bersama artis idola dalam Foodie Star, hingga talk show seru seputar kuliner dalam Foodie Show bersama Dimas Beck dan Ncess Nabati.

Selain itu, Paradiva juga dapat menemukan lima kategori rekomendasi kuliner dari mitra UMKM yang siap dinikmati. Seperti, Rekomendasi Juara yang berisi kurasi mitra UMKM pilihan yang banyak dipesan atau terlaris.

Kemudian, Rekomendasi Terbaru, berisi seleksi para mitra UMKM baru yang tak kalah menarik dan patut untuk dicoba. Rekomendasi Populer, berisi mitra UMKM yang banyak disukai oleh pelanggan dengan rating tinggi. Rekomendasi Legenda, berisi kurasi mitra UMKM ikonik yang menjadi kebanggan lokal di setiap kota. Terakhir, Rekomendasi Viral, berisi seleksi kuliner yang lagi tren dan sedang naik daun dari mitra UMKM.

Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Siti Azizah turut mengapresiasi langkah dukungan yang dihadirkan GoFood untuk mitra UMKM melalui GoFoodieland. “Kreativitas di tengah keterbatasan di masa pandemi tentunya menjadi angin segar bagi konsumen untuk melakukan petualangan kulinernya. Oleh karena itu, kami harap GoFoodieland yang dikemas secara menarik dapat menjadi sarana pelepas rindu penikmat kuliner yang juga akan berdampak positif bagi para UMKM kuliner untuk bertahan dan terus tumbuh di masa penuh tantangan ini. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ucap Siti Azizah. 

Paradiva juga akan dimanjakan dengan sejumlah promo menarik yang akan semakin menyempurnakan pengalaman bersantap kuliner. Promo yang dihadirkan mulai dari diskon sampai dengan Rp70 ribu, dan gratis ongkir, diskon Rp40 ribu khusus pelanggan baru dengan menggunakan kode “GOFOODINAJA”, serta kode voucher total ratusan juta yang bisa ditemukan setiap hari di GoFoodieland. Selain itu, pelanggan dengan pemesanan terbanyak juga berkesempatan meraih hadiah voucher senilai Rp500 ribu untuk 50 pelanggan terpilih. Tak kalah seru, pelanggan juga berkesempatan untuk menikmati makan bareng virtual dengan artis papan atas dengan bertransaksi senilai Rp300 ribu selama periode 9 – 23 November 2021. 

Sementara itu, Didit Helditia, pemilik Nasi Kuning Roemah Naskoen yang merupakan salah satu mitra UMKM GoFood menyatakan “Festival Kuliner semacam ini sudah sangat dirindukan dan ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pelanggan dan juga kami, para mitra UMKM. Format yang kreatif yang dihadirkan GoFoodieland saya harap dapat membantu kami untuk menarik dan menjangkau pelanggan lebih luas lagi, dan membantu bisnis kami untuk terus berkembang di masa yang penuh tantangan ini,” jelas Didit. 

Baca juga: Provider Tri Sediakan Paket KeepOn Viu, Bisa Nonton ‘Now, We Are Breaking Up’ Sepuasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here