OVO Mungkinkan Pengguna Isi Saldo Oflline di Indomaret

0
OVO Indomaret
Foto: OVO

OVO melakukan mengumumkan kerjasama strategis dengan Indomaret. Sekarang, para pengguna bisa melakukan isi ulang saldo secara offline di gerai Indomaret terdekat.

Pengisian saldo OVO secara offline ini dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp. 10.000, ditambah biaya admin sebesar Rp. 1.500 pertransaksi. Ini artinya, Paradiva bisa langsung mengunjungi Indomaret untuk melakukan pengisian saldo.

Pengisian dapat dilakukan di 19.000 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari Sumatra, Batam, Jawa, Madura, Bali, NTB, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Caranya praktis, Paradiva cukup kiik fitur Top-up pada aplikasi OVO, kemudian pilih ‘Indomaret’ dan masukkan nominal saldo yang diinginkan, lalu tekan tombol konfirmasi untuk memperoleh kode pembayaran yang nantinya akan diberitahukan kepada petugas kasir Indomaret.

Terakhir, Paradiva hanya perlu membayar jumlah tersebut di kasir. Lalu, saldo kamu akan terisi secara otomatis.

Khusus untuk penawaran awal, pada tanggal 15-19 Desember 2021 dan 22-26 Desember 2021, Paradiva akan mendapatkan produk minuman S-tee 200ml secara gratis. Dengan catatan, kamu hasu mengisi saldo dengan nominal di atas Rp. 250.000.

Kolaborasi ini dilakukan mengingat transaksi uang elektronik semakin diminati masyarakat. Data Bank Indonesia menunjukkan bahwa sampai dengan triwulan III 2021, transaksi uang elektronik meningkat 45,05 persen (yoy) menjadi Rp 209,81 triliun.

Oleh karean itu, isi saldo secara offline bisa menjadi pilihan utama masyarakat untuk melakukan transaksi online menggunakan uang elektronik seperti OVO.

Sementara itu, minimarket menjadi lokasi yang relevan untuk melakukan pengisian OVO. Dengan jumlah pengunjung yang meningkat saat pandemi COVID-19.

Seperti hasil riset NielsenIQ pada Januari hingga April 2021, yang menunjukkan pangsa pasar penjualan minimarket secara nasional mencapai 39 persen dari total transaksi eceran. Capaian tersebut tumbuh 2 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya. Angka ini menunjukkan betapa besarnya pengaru dari kehadiran minimarket dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Kerjasama OVO dan Indomaret secara nyata  meningkatkan kapabilitas dan jumlah lokasi pengisian saldo OVO secara offline sebagai upaya bersama untuk mendukung pengadopsian transaksi pembayaran digital di Indonesia, termasuk di daerah pelosok Indonesia. Kolaborasi ini tentunya akan sangat mempermudah seluruh pengguna untuk mengakses layanan pembayaran digital, terutama bagi masyarakat yang masih sangat terbatas terhadap akses layanan keuangan atau belum memiliki akses ke bank,” ujar Harumi Supit, selaku Head of Corporate Communications OVO. 

Harumi menambahkan bahwa kerjasama ini juga berpotensi mendorong percepatan digitalisasi di daerah yang sejalan dengan tujuan pemerintah, agar pembangunan semakin merata. 

Dalam rangka merayakan Harbolnas 12.12, OVO juga mengadakan kampanye Hebohmas 12.12 yang dimulai sejak 12 Desember sampai 23 Desember 2021 mendatang. Dimana Paradiva akan memenangkan hadiah istimewa beruapa emas sebesar 12 gram emas untuk total 144 pemenang.

Hal ini merupakan salah satu langkah OVO sebagai apresiasi atas kepercayaan pengguna, termasuk dalam melakukan transaksi isi saldo secara offline, terlebih di Indomaret yang tentu akan semakin memudahkan akses bagi pengguna.

“Bermitra dengan OVO menjadi salah satu terobosan besar untuk kami. OVO dikenal sebagai salah satu pemain digital yang terkemuka. Kami yakin, masyarakat semakin praktis dan aman melakukan pengisian saldo di Indomaret,” ujar Microeconomics Executive Director PT Indomarco Prismatama, Feki Oktavianus.

Baca juga: XL PRIORITAS Tawarkan Diskon Hingga 50%


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan