Sediakan Fitur GoCorp, Gojek Dukung ‘Vaksinasi Merdeka Khusus Anak’

0
GoCorp

Gojek memberi dukungan untuk program Vaksinasi Merdeka Khusus Anak melalui fitur GoCorp. Selama periode vaksinasi ini, Gojek akan berikan transportasi gratis bagi ribuan relawan tanpa reimburse.

Program Vaksinasi Merdeka Khusus Anak dari Pola Metro Jaya ini menargetkan kelompok anak dari rentang usia 6-10 tahun. Vaksinasi telah berlangsung sejak tanggal 5 hingga 19 Januari.

Terdapat 6.500 lebih relawan Vaksinasi Merdeka yang memanfaatkan dukungan dari ekosistem Gojek berupa layanan transportasi gratis.

Sama dengan periode sebelumnya, pengelolaan ini dilakukan menggunakan GoCorp. Di mana Gojek menyediakan layanan transportasi bisnis ytang aman, nyaman dan praktis bagi pekerja tanpa perlu reimburse.

Diluncurkan pada 2021, penggunaan GoCorp terus  tumbuh, di mana setiap bulannya jumlah perusahaan yang mengandalkan GoCorp konsisten meningkat

jumlahnya sebesar 20%.

Keterandalan tersebut juga terbukti ketika GoCorp diadaptasi untuk mendukung Vaksinasi Merdeka,  sehingga sukses mengelola ribuan perjalanan pulang dan pergi para relawan vaksinasi yang bertugas di  ribuan titik.

Chief of Public Affairs and Government Relations Gojek Shinto Nugroho menjelaskan, “Gojek mengawali  tahun 2022 ini dengan meneruskan komitmennya untuk terus konsisten mendukung kesuksesan program  vaksinasi yang dijalankan oleh pemerintah. Ini menjadi kali keempat ekosistem Gojek membantu  menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dengan meringankan beban para relawan yang bertugas.  Serupa dengan sebelumnya, kali ini Gojek memberikan layanan transportasi gratis untuk ribuan relawan  Vaksinasi Merdeka Anak melalui fitur GoCorp. Pada periode vaksin di Agustus, September dan Oktober  2021 lalu terdapat 12.000 lebih relawan yang memanfaatkan layanan GoCorp ini, sementara untuk yang  sekarang terdapat 6.500 lebih relawan.”

Setiap harinya, para relawan mendapatkan biaya transportasi menggunakan GoCorp hingga senilai Rp  40.000/hari selama periode Vaksinasi Merdeka Anak. Para relawan cukup memilih metode pembayaran  menggunakan GoCorp dan dapat langsung bepergian menuju dan dari gerai vaksinasi menggunakan  layanan GoRide atau GoCar. Sejak Vaksinasi Merdeka periode pertama di 2021, hingga hari terakhir  pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak pada 19 Januari 2022, mitra driver GoRide dan GoCar telah  menempuh perjalanan 102.837 kilometer untuk mengantarkan para relawan vaksinasi.

Selain layanan transportasi gratis, ekosistem Gojek juga hadir mempermudah pendistribusian insentif bagi  para relawan yang dilakukan memanfaatkan teknologi GoPay.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran mengungkapkan, “Kami sangat  mengapresiasi Gojek yang secara konsisten sejak awal memberikan dukungannya untuk kesuksesan  program Vaksinasi Merdeka. Pada pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak kali ini, Polda Metro Jaya  menargetkan sekitar 2,2 juta anak agar bisa segera mendapatkan vaksin. Guna mendukung tercapainya  target tersebut, kami menggandeng berbagai pemangku kepentingan seperti Gojek. Kami meyakini bahwa  dukungan ekosistem Gojek khususnya untuk para relawan memainkan peran penting dalam  menyukseskan tercapainya target vaksinasi nasional melalui program Vaksinasi Merdeka untuk  #BergerakBersama.”

Dukungan terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka sejak awal merupakan bagian dari semangat gerakan  #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh Grup GoTo. Gerakan ini memiliki nafas untuk membantu  masyarakat, termasuk UMKM dan Pekerja Sektor Informal, agar dapat bangkit kembali dari pandemi  COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Di samping dukungannya untuk pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, Gojek secara proaktif juga terus  mendorong vaksinasi untuk para mitra drivernya lewat berbagai kegiatan. Mulai dari sosialisasi melalui  forum kopdar akbar online, menginformasikan lokasi-lokasi vaksin yang dapat diakses mitra driver, hingga  mendukung terselenggaranya pos pelayanan vaksinasi di berbagai daerah. Hingga akhir 2021, ratusan ribu  mitra driver dari 130 kota/kabupaten telah divaksin.

Baca juga: Cara Pesan Taksi Blue Bird dari Aplikasi BCA Mobile


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan