Reaktivasi Nomor Telkomsel Hangus? 3 Cara Mengaktifkannya Kembali

0
reaktivasi nomor telkomsel hangus

Gadgetdiva.id — Reaktivasi nomor Telkomsel hangus baru-baru ini bisa dilakukan dengan mudah. Seolah Telkomsel mendengar keluhan pelanggannya, mengaktifkan nomor yang expired menjadi lebih mudah berkat akses ke *888#.

Keberadaan WhatsApp dan beberapa aplikasi pesan instant, ditambah akses wifi, membuat pengguna smartphone kerap melupakan mengisi pulsa ke dalam nomor selular prabayar mereka. Tidak heran jika banyak orang yang tidak sadar jika nomor mereka sudah kedaluarsa dan tidak lagi bisa digunakan.

reaktivasi nomor telkomsel hangus

Paradiva pasti bete jika nomor kesayangan yang sudah dikenal oleh banyak orang ini hangus begitu saja. Makanya, jangan suka mengandalkan pesan instant yang cuma modal wifi, tapi bisa dibuat video call, nelepon, sampai mengirimkan pesan teks banyak-banyak. Walaupun sekarang reaktivasi nomor Telkomsel hangus, bisa dilakukan dengan mudah.

Kalau sudah hangus, yang repot pasti customer service operator telekomunikasi. Mereka akan diribetkan oleh para pelanggan yang ingin reaktivasi nomor Telkomsel hangus. Namun keribetan itu semua tinggal kenangan. Telkomsel mempermudah para pengguna prabayar yang ingin mengaktifkan nomor mereka yang telah kedaluarsa.

Baca juga: Cerita Pevita Pearce Main PUBG Mobile

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan jika Telkomsel juga memahami, nomor ponsel saat ini bukan hanya digunakan sebagai identitas kontak pengguna, namun juga pemanfaatannya sudah semakin berkembang untuk kebutuhan integrasi berbagai layanan digital, seperti verifikasi registrasi/login pengguna hingga autentikasi transaksi layanan teknologi finansial. Oleh karenanya, penting bagi Telkomsel untuk dapat memberikan nilai tambah bagi pengalaman akses layanan purna jual yang memudahkan pelanggan, seperti layanan self-service melalui UMB yang bisa dilakukan oleh pelanggan langsung dari ponselnya, dengan proses verifikasi yang cepat dan mengurangi potensi mobilitas pelanggan.

“Mendengarkan masukan pelanggan selalu menjadi prioritas Telkomsel dalam menerapkan prinsip customer-centric di setiap inovasi layanan. Solusi bagi pelanggan untuk dapat mengaktifkan kembali nomor Telkomsel Prabayar-nya yang hangus/expired menjadi salah satu wujud nyata kami kebutuhan pelanggan yang kian dinamis. Menghadirkan kemudahan akses self-service UMB *888*89# untuk layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar juga merupakan upaya kami untuk selalu memahami dan mendekatkan diri dengan kondisi pelanggan di tiap fase kehidupan, terutama di masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.”

Cara mengaktifkan nomor Telkomsel hangus

Layanan reaktivasi nomor ini dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel Prabayar yang nomornya hangus/expired karena tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang, dan melewati maksimal 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang. Beberapa hal yang perlu disiapkan pelanggan untuk proses reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar antara lain nomor KTP (NIK) dan Kartu Keluarga yang sebelumnya didaftarkan pada nomor prabayar pelanggan, serta kartu SIM fisik Telkomsel Prabayar yang ingin diaktifkan kembali.

Selain memanfaatkan layanan self-service UMB *888*89#, bagi pelanggan Telkomsel Prabayar yang ingin lebih lanjut mendapatkan solusi bantuan reaktivasi nomor, juga dapat menghubungi melalui fitur direct message (DM) layanan e-care akun media sosial twitter @telkomsel, atau berkunjung langsung ke layanan GraPARI terdekat di seluruh Indonesia. Informasi lebih lengkap mengenai mekainsime layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar yang hangus/expired ini dapat diakses melalui tsel.me/pr.

Solusi layanan reaktivasi nomor yang sudah hangus/expired ini, kata Sigit, juga merupakan wujud nyata perusahaan untuk mengapresiasi loyalitas lebih dari 168 juta pelanggan setia layanan Telkomsel Prabayar. Jadi ingatnya, cara ini hanya untuk pengguna prabayar Telkomsel (simPATI) yang baru hangus beberapa bulan belakangan. Selain itu pastikan nomor tersebut belum dipakai orang lain.

Perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia itu juga mencatat aktivitas digital pelanggan Telkomsel Prabayar menjadi semakin produktif. Hal tersebut didorong dengan peningkatan penggunaan layanan data pelanggan Telkomsel Prabayar sekira 53 persen, setelah melakukan reaktivasi nomor yang hangus/expired.

“Telkomsel akan terus menghadirkan inovasi produk maupun solusi layanan purna jual yang prima, yang lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis, agar dapat semakin membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi masyarakat untuk bangkit dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi terkini dalam setiap aktivitas digital di keseharian,” kata Sigit.

Silakan dicoba, ini tips dari Telkomsel langsung.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan