4 Cara Meningkatkan Self Love ala Cantika Abigail

0
127
self love
Penyanyi, member GAC, Cantika Abigail

Gadgetdiva.id — Penyanyi cantik, Cantika Abigail mengatakan jika self love sangat penting untuk bisa menghargai diri kita sendiri. Salah satu caranya adalah dengan memberikan self reward sebagai bentuk terima kasih pada diri sendiri.

Hal ini diungkapkan Cantika dalam BincangShopee 2.2 COD Sale yang bertajuk “Self Love: Awali dari Diri Sendiri” yang diselenggarakan kemarin, Rabu, 26 Januari 2022. Untuk itu, dia menyarankan akan self reward yang dilakukan bisa tetap sesuai budget dan kemampuan.

Baca juga: Reaktivasi Nomor Telkomsel yang Hangus Pakai *888#

“Supaya self reward yang kamu lakukan tetap sesuai budget dan kemampuan, salah satu tips yang bisa aku berikan kepada teman-teman adalah dengan memanfaatkan promo yang ada, seperti pada kampanye Shopee 2.2 COD Sale yang pastinya juga aku nantikan banget,” kata Cantika memberi satu tips self love.

self love

Diakui, perubahan yang terjadi secara pesat dalam kehidupan sehari-hari beberapa tahun terakhir ini telah menjadi tantangan tersendiri yang membawa banyak ketidakpastian bagi paradiva, kan? Tidak hanya menghadapi situasi pandemi yang tidak menentu, setiap harinya paradiva juga harus tetap menjalani berbagai tuntutan peran dan tanggung jawab yang berbeda seperti bekerja, belajar, maupun mengurus rumah yang terkadang membuat seseorang menjadi lupa untuk merawat diri dan memberikan penghargaan terhadap diri sendiri atas kerja keras dan pencapaian yang telah diraih.

Padahal, meluangkan waktu untuk merawat diri adalah hal yang penting untuk tetap kita perhatikan. Banyak cara dapat kita lakukan untuk menghilangkan rasa stress dan menyenangkan diri sendiri agar kita memiliki mindset yang positif dan lebih termotivasi dalam beraktivitas.

“Self love sangat penting kita miliki agar kita bisa lebih menerima dan menghargai diri kita sendiri. Kita juga dapat lebih mengenal dan mencintai diri kita dengan melakukan berbagai kegiatan yang kita sukai, seperti olahraga, nonton film, ataupun memberikan self reward sebagai bentuk terima kasih kepada diri sendiri,” paparnya.

Inez Kristanti, Clinical Psychologist menambahkan jika kita sebaiknya melihat self-love sebagai sebuah perjalanan, bukan tujuan. Karena sepanjang perjalanan hidup, kita mungkin akan mempelajari cara-cara baru untuk menerima hal-hal dalam diri kita yang tidak bisa kita ubah, sambil terus berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

Nah, berikut ada 4 tips yang bisa dilakukan untuk dapat meningkatkan self love:

Mendengarkan kebutuhan diri sendiri untuk self love

Cara untuk menerapkan self love berbeda untuk semua orang, oleh karena itu hal utama yang perlu dilakukan saat mulai membangun rasa cinta terhadap diri sendiri adalah dengan mencoba untuk mendengarkan dan menanggapi kebutuhan diri. Kamu bisa mulai dari mengidentifikasi kelebihan dan kekuranganmu, mimpi dan harapanmu, kegiatan favoritmu, dan yang paling penting apa yang membuatmu merasa senang. Tujuannya adalah untuk menentukan hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk memberikan apresiasi kepada diri sendiri, yang merupakan bentuk dari self love.

Self Love: Berani berkata “tidak” untuk hal-hal yang tidak bisa disanggupi

Setiap orang punya hak untuk berkata “tidak”, baik kepada diri sendiri ataupun orang di sekitarnya. Sayangnya, kita sering merasa kesulitan untuk berkata “tidak” karena enggan menyakiti hati orang lain. Namun perlu diingat bahwa kita juga memiliki batas, tanggung jawab, dan kepentingan yang perlu dituntaskan. Jadi, jangan lagi takut untuk menolak permintaan dari seseorang dan belajar lah bersikap tegas demi kebaikan dirimu sendiri. Bantulah orang lain saat kamu merasa mampu, baik itu berupa jasa maupun finansial.

Siapkan waktu me time berkualitas untuk self love

Ditengah kesibukan sehari-hari, kita seringkali merasa lelah dengan berbagai tekanan ataupun rutinitas yang berulang. Jika terus dibiarkan, hal ini bisa mengakibatkan stres dan burnout. Maka itu, kita perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri, atau yang sering disebut dengan me-time. Kabar baik untuk kamu yang super sibuk, me-time tidak harus mengambil waktu banyak kok! Dengan meluangkan sedikit waktu “turn-off” untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai, kamu bisa melepas penat dan mengembalikan mood sehingga bisa lebih semangat dalam menjalani hari.

Self love: menerima hal-hal yang tidak bisa kita ubah, tetapi juga berani mengambil langkah untuk hal-hal yang masih bisa kita usahakan

Walaupun sudah berusaha semaksimal mungkin, terkadang kita masih sering dikecewakan oleh realita, dan berakhir menyalahkan hingga membenci diri sendiri. Saat hal tidak berjalan sesuai dengan rencana, sebaiknya kita berusaha untuk berlapang dada dan mengubah mindset dengan menerima bahwa memang ada beberapa hal yang ada di luar kendali dan tidak bisa diubah. Bukan berarti kita menjadi cepat menyerah, ya! Kita harus tetap optimis dan percaya bahwa akan ada hal baik lainnya yang bisa diusahakan untuk menjadi kenyataan.

Setelah melihat empat tips meningkatkan self love yang Shopee bagikan, sekarang saatnya bagi untuk mulai menerapkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap diri sendiri melalui berbagai cara yang tetap sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita. Untuk itu, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promo menarik seperti; Gratis Ongkir Setiap Hari, Serba 30RB dan Gosok Dapat 3 Miliar selama kampanye Shopee 2.2 COD Sale berlangsung.

“Penghargaan dan rasa cinta terhadap diri sendiri merupakan suatu hal yang penting dimiliki oleh seseorang sebagai penyeimbang dari padatnya tanggung jawab serta tuntutan peran sehari-hari. Berbagai upaya bisa kita lakukan sebagai bentuk terima kasih terhadap diri sendiri, salah satunya adalah memberikan self reward yang tetap sesuai dengan kemampuan kita dengan memanfaatkan ragam penawaran menarik seperti pada kampanye Shopee 2.2 COD Sale. Kami harap BincangShopee kali ini bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk bisa lebih mengenal, mencintai, dan mengapresiasi diri sendiri.” tutup Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini