Cara Beli Paket Data Pakai Telkomsel Scan QR Code

0
telkomsel scan qr code

Gadgetdiva.id — Telkomsel Scan QR Code merupakan inovasi terbaru untuk mempermudah para pengguna Telkomsel Prabayar membeli paket data. Kali ini mereka menyebar stiker berisi kode QR yang bisa discan dan langsung melakukan pembelian paket data Telkomsel.

Ini merupakan salah satu cara Telkomsel menggunakan scan QR Code untuk membantu penggunanya tetap sehat dan prokes di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Mereka mengembangkan saluran pembelian ragam paket data/internet melalui konsep omni channel yang mengintegrasikan proses transaksi di saluran online dan offline.

Melalui integrasi saluran konsep omni channel, pelanggan Telkomsel Prabayar yang terbiasa melakukan pembelian secara langsung dengan scan QR Code di mitra outlet ataupun mitra modern trade.

telkomsel scan qr code

Cara pakai Telkomsel Scan QR Code

  • Scan QR Code yang ditempel di outlet mitra Telkomsel atau di sejumlah titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia.
  • Pengguna terlebih dahulu dapat memilih dan menentukan paket yang diinginkan
  • Lakukan pembayaran secara cashless yang terhubung di ponsel paradiva.

Oia, QR Code yang dipindai tidak hanya ditempel di outlet mitra Telkomsel tapi juga sejumlah titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia, seperti di billboard, mitra outlet maupun modern trade. Bentuknya juga bisa sebagai poster campaign promo di media digital.

Baca juga: Ada Voucher Telkomsel Rp5000 dan Rp8000

Selain menggunakan Telkomsel scan QR Code, paradiva juga bisa melakukan pembelian paket data dengan mengakses UMB *363*369#, kemudian melakukan pembayaran di mitra outlet dan modern trade terdekat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan lain sebagainya.

telkomsel scan qr code

“Dengan melakukan integrasi saluran layanan offline dan online melalui konsep penjualan omni channel, kami terus berupaya mendengarkan masukan pelanggan setia Telkomsel Prabayar yang membutuhkan kecepatan proses transaksi saat melakukan pembelian paket di saluran offline seperti melalui mitra outlet dan mitra modern trade,” ujar Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, dalam keterangannya, Kamis, 3 Februari 2022.

Dia menambahkan jika saluran penjualan ini juga menghadirkan ragam dan varian paket data yang terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat, seperti varian paket data/internet varian kuota data dengan masa aktif harian hingga mingguan yang lebih personalized dengan kebutuhan tiap pelanggan dan #PastiMurah.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk selalu hadir memberikan kemudahan di setiap fase kehidupan masyarakat melalui inovasi ragam produk dan layanan yang mengedepankan prinsip customer-centricity,” tambahnya.

Telkomsel Scan QR Code Permudah Pelanggan

Pelanggan yang mengakses saluran omni channel ini bisa mendapatkan jenis paket kuota yang beragam dan #PastiMurah. Jenis paket kuota yang ditawarkan juga akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis. Saat ini, pelanggan Telkomsel Prabayar bisa mendapatkan penawaran paket data mulai dari harga eceran terendah Rp9 ribu dengan pilihan masa aktif harian yang beragam, serta berbagai paket kuota data unggulan Telkomsel lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, seperti Combo Sakti, Internet Sakti, UnlimitedMAX, hingga paket Surprise Deal yang merupakan paket yang paling ditunggu oleh pelanggan.

Kehadiran saluran penjualan omni channel ini juga turut membantu peningkatan produktivitas dan pendapatan mitra outlet yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM yang sampai saat ini menghadapi tantangan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Sejak diperkenalkan pada Desember 2021 lalu, Telkomsel mencatat kenaikan transaksi yang cukup signifikan para pelanggan yang membeli produk Telkomsel melalui omni channel dan melakukan pembayaran melalui mitra outlet, dimana hingga saat ini ada sekira lebih dari 100 ribu mitra outlet Telkomsel yang telah aktif menerima transaksi pembayaran, dengan keseluruhan transaksi rerata mencapai lebih dari 50 ribu transaksi per hari.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan