Sunday, 28 February 2021
[adrotate banner="3"]

Nikmati Promo Menarik Kopi Soe lewat Kampanye ShopeePay Mantul Sale

Kopi Soe merupakan salah satu kedai kopi lokal yang sedang naik daun di Indonesia. Kedai ini menyajikan satu rasa terbaik dari pilihan bahan baku...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Sama-sama Toko Online, Bhinneka dan Lazada Kolab?

    Diva says – Kolaborasi atau kerja sama ternyata tak hanya dilakukan oleh para Youtuber dalam mengisi konten mereka masing-masing. Dua raksasa e-commerce di Indonesia pun memutuskan untuk bekerja sama. Alasannya klasik, memajukan industri perdagangan Indonesia di ranah dunia maya.

    Kerja sama yang dilakukan keduanya bukan dalam bentuk akuisisi atau merger, melainkan Bhinneka sebagai toko penyedia elektronik dan gadget akan membuka lapak khusus di Lazada. Kemungkinkan alamat tokonya menjadi Lazada.com/bhinneka. Mungkin loh ya…

    Kolab antara kedua e-commerce ini tergolong cukup menarik karena mereka sebenarnya sama-sama punya toko online sendiri-sendiri. Namun mungkin karena Bhinneka menjual produk yang spesifik, dianggap bisa meraih lebih banyak perhatian pengguna Lazada yang karakternya lebih beragam. Pasalnya, Lazada menjual barang yang beraneka, mulai dari fashion, sampai gadget juga ada.

    Penggabungan e-commerce itu dikatakan akan menjadi tren dalam waktu dua sampai tiga tahun ke depan. Strategi ini dianggap bisa memberi kontribusi yang lebih positif, baik kepada pengguna, partner, brand, pemain e-commerce dan industri. Langkah tersebut diklaim akan efektif bagi perusahaan karena memang mereka memiliki penawaran yang berbeda dengan pemain lain.

    Chief of Omni Channel Officer Bhinneka, Vensia Tjhin mengungkapkan, Bhinneka Official rencananya juga akan hadir di beberapa platform e-commerce lain. Hampir semua platform akan mereka gandeng dengan tujuan memajukan industri e-commerce Indonesia.

    “Menciptakan kolaborasi dan kemitraan dengan pemain lain adalah bagian dari inovasi dan kepemimpinan kami di industri ini, sekaligus untuk membuktikan bahwa sebagai pemain e-commerce, kita harus saling berdampingan dan mendukung satu sama lain,” katanya di Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

    Vensia juga berharap, kolaborasi ini bisa membuat mereka mencapai target pertumbuhan hingga 40 persen untuk 2019. Juga untuk memperluas konsumen, di mana sebelumnya pengguna Bhinneka 80 persen adalah laki-laki dengan variasi umur 23-45 tahun.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR