Mengenal 4 Jenis dan Kegunaan Kain di Zilingo

0
258
kain di zilingo

Gadgetdiva.id — Kain di Zilingo Indonesia ternyata cukup banyak jenisnya. Platform solusi bisnis satu atap itu kini menghadirkan layanan pengadaaan bahan baku fashion untuk para pelaku usaha garmen di Indonesia.

Ini merupakan layanan yang mengedepankan pengadaan bahan baku seperti kain, benang, aksesori, dan lainnya. Sebagai platform yang fokus pada produk fashion siap pakai, Zilingo juga siap memberikan bantuan dalam pengadaan kain tekstil yang dapat disesuaikan dengan kategori usaha. Makanya, kami coba memberikan penjelasan untuk memilih kain di Zilingo.

“Memasuki era digitalisasi dan Industri 4.0, industri pakaian dan tekstil berpotensi besar untuk beradaptasi dengan model bisnis yang sepenuhnya digital. Banyaknya jenis kain yang beredar di pasaran saat ini menuntut para pelaku usaha fashion untuk lebih jeli dalam memilih bahan baku yang cocok untuk produksi koleksi busana mereka. Melihat hal ini, Zilingo melalui layanan pengadaan bahan baku kain dan tekstil hadir untuk membantu para pelaku usaha dalam memudahkan proses tersebut secara efektif dan efisien”, ungkap Kang Ay Lie, Head of Enterprise Zilingo Indonesia.

Dalam memproduksi sebuah pakaian, penting bagi Anda untuk mengetahui jenis dan karakteristik kain yang tepat sebelum mengeksekusi desain yang telah dirancang. Jangan sampai salah pilih, simak beberapa daftar jenis kain yang paling diminati pelaku bisnis serta kegunaannya.

Berikut memilih kain di Zilingo:

1. Katun
Salah satu ciri dari kain yang terbuat dari kapas ini adalah tekstur yang sangat ringan dan nyaman saat digunakan. Selain itu, sifat bahan yang adem dan daya serap keringat yang baik menjadikan kain ini populer sebagai bahan utama pembuatan pakaian seperti blus, celana, pakaian dalam, baju gamis hingga hijab. Kain katun juga memiliki serat yang kuat sehingga kualitas kain dapat bertahan lama.

kain di zilingo

2. Linen
Salah satu jenis kain tertua di dunia ini terbuat dari olahan serat rami yang tebal dan permukaannya terlihat berkilau dengan tekstur halus dan kaku. Kain linen memiliki struktur serat yang unik sehingga akan membuat pemakainya merasa sejuk bila dipakai di daerah bersuhu panas, dan sebaliknya akan menghangatkan bila berada di daerah bersuhu dingin. Saat ini, linen banyak digunakan untuk bahan membuat pakaian, seprai, karpet dan masih banyak lagi. Jika dirawat dengan baik, bahan linen dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

kain di zilingo

3. Polyester
Polyester merupakan jenis kain yang terbuat dari kombinasi senyawa kimia dan Polyethylene Terephthalate (PET). Ciri bahan dan karakteristik utamanya adalah sifatnya yang lentur, tidak mudah kusut, awet dan ekonomis. Kain polyester juga sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar jenis pakaian yang dipakai di tempat dingin, seperti jas atau jaket karena bahan yang satu ini sulit menyerap air. Jenis bahan kain Polyester ini juga bersifat anti kuman, bakteri, ataupun jamur sehingga sangat baik apabila menggunakan bahan ini untuk barang-barang di kamar tidur seperti seprai, sarung dan isian bantal atau guling, serta selimut.

kain di zilingo

Baca juga: Follow Akun Instagram Pemain Forecasting Love and Weather

4. Rayon
Kain rayon adalah bahan yang berasal dari serat hasil regenerasi selulosa atau dinding sel tumbuhan sehingga digolongkan sebagai bahan semi sintetis. Bahan yang sering dimanfaatkan untuk bahan dasar pembuatan hijab atau busana muslim ini memiliki karakteristik tekstur yang licin, halus, dan lembut, serta daya serap yang tinggi. Selain itu, kain rayon juga terbuat dari bahan yang mudah menyerap zat pewarna, sehingga dalam produksinya, Anda dapat menemukan banyak warna yang beragam dan lebih bersinar.

“Bagi para pelaku usaha di industri fashion yang penasaran dengan layanan Zilingo dan ingin mencoba pengadaan bahan baku kain dan tekstil bisa dengan mudah melakukan permintaan contoh kain dengan mengakses fitur “minta sampel” melalui website kami. Tim Zilingo akan dengan senang hati membantu mengirimkan sampel untuk dipelajari terlebih dahulu sebelum melakukan permintaan dengan jumlah yang lebih besar atau bisa datang untuk melihat dan memilih langsung beragam jenis kain di Galeri Fashion & Tekstil kami ”, tutup Ay Lie.

Itulah beberapa jenis kain yang paling diminati dalam memproduksi sebuah pakaian. Jadi yang mana kain di Zilingo yang akan menemani kamu membangun bisnis fashion?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini