Youtap Berdayakan Pelaku Usaha Lewat Fitur Belanja Stok

0
Youtap POS

Youtap Indonesia mengenalkan inovasi terbarunya, fitur Belanja Stok. Fitur tersebut memudahkan para pelaku usaha UMKM dalam membeli stok dari mitra supplier dengan harga bersaing.

Faktor yang mendasari dihadirkannya fitur Belanja Stok Youtap ini adalah adanya kendala lebih besar akibat pembatasan kegiatan UMKM selama pandemi. Sehingga memuat mereka kesulitan dalam mendapatkan bahan baku untuk barang yang dijual.

Fitur Belanja Stok Youtap
Foto: Youtap.id

Akibatnya, kenaikan harga bahan baku meningkat. Hal ini dirasakan oleh mayoritas pelaku usaha sebesar 75%. Dengan adanya fitur Belanja Stok Youtap ini, diharapkan platform bisa terus membuka rantai pasok baru yang mudah dan saling memberdayakan antar pelaku usaha.

Kini, Youtap telah memiliki Mitra besar seperti Sosro dan JAPFA. Keduanya telah bergabung dalam perkembangan ekosistem Belanja Stok Youtap.

Fitur Belanja Stok Youtap Bantu UMKM

Fitur Belanja Stok Youtap bertujuan untuk memudahkan para pelaku usaha UMKM dalam membeli stok dari mitra supplier dengan harga bersaing. Sekaligus, dapat menjadi ladang bisnis baru bagi UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Tak hanya itu, fitur Belanja Stok ini juga memfasilitasi produk-produk darii mitra supplier melalui para mechant UMKM yang kini telah tersebar di 510 kota. Hal ini disampaikan oleh Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia dalam sebuah rilis yang diterima oleh Gadgetdiva kemarin (22/2).

Fitur Belanja Stok Youtap

“Dengan bergabungnya mereka ke ekosistem Youtap, maka mereka dapat terhubung ke lebih dari 250.000 merchant lainnya lewat paket jualan yang dihadirkan. Diharapkan ke depannya, mitra serta merchant kami #SemuaBisa meningkatkan bisnisnya untuk terus tumbuh dan semakin besar,” tambah Herman. 

Melalui fitur Belanja Stok ini, para UMKM tak perlu lagi keluar rumah maupun menutup tokonya saat berbelanja kebutuhan barang usaha. Mereka dapat menghemat waktu belanja dan menyerderhanakan proses pengelolaan usahanya secara efisien melalui protal usaha.

Pelaku usaha jgua dapat memilih untuk menyetok barang secara berlangganan agar bisa diantar setiap satu kali dalam seminggu. Harga yang ditawarkan oleh portal Belanja Stok juga sangat bersaing, sehignga akan semakin emmberi pengalaman berbelanja yang menguntungkan.

Terlebih, dengan penggunaan Belanja Stok dari Youtap. Pelaku usaha juga dapat sekaligus melakukan pencatatan transaksi belanja, sehingga riwayat belanja barang pun dapat terekap secara lengkap dan rapi.

Cara Menggunakan Fitur Belanja Stok Youtap

Untuk melakukan pemesanan, pelaku usaha dapat mengakses melalui Portal Usaha yang dimiliki Youtap. Saat mulai membeli produk dari supplier, pelaku usaha hanya perlu memilih fitur Belanja Stok untuk melihat semua produk yang tersedia. Nantinya, mereka bisa pesan stok dengan mudah dan langsung di antar ke lokasi.

Fitur Belanja Stok Youtap

Pengiriman barang Belanja Stok juga akan dilakukan setiap hari dan langsung dari pabriknya, sehingga pelaku usaha tidak perlu ragu lagi dengan kualitas barang yang disediakan. Jika areanya terlalu jauh, pelanggan nantinya akan mendapat notifikasi ketika area delivery di luar jangkauan supplier. 

Alur pembayaran Belanja Stok pun sangat mudah. Pelaku usaha bisa menggunakan pembayaran QRIS dompet digital atau melalui Virtual Account yang telah terhubung dengan Youtap. Saat ini, Youtap telah bermitra dengan banyak mitra strategis seperti Bank Mandiri, LinkAja, OVO, CIMB Niaga, BNI, BRI, Kredivo, dan Telkomsel. 

Ke depan, Youtap akan terus menghadirkan ragam fitur yang inovatif dan solutif untuk melengkapi komitmen besar Youtap dalam mendorong lebih banyak masyarakat memulai usahanya lewat adopsi teknologi digital.

Youtap berupaya untuk tidak sekedar memberikan fitur, melainkan untuk terus selalu mengerti dan menghadirkan solusi sesuai kebutuhan pelaku usaha. Tentunya, semakin berkembangnya usaha para mitra merchant membuat kebutuhan akan peningkatan pelayanannya semakin bertambah. Lewat integrasi yang kami berikan untuk setiap layanan, baik dari Tablet Usaha, hingga Portal Usaha, diharapkan pemilik usaha dapat dengan mudah mengelola usahanya menggunakan teknologi hingga mendorong mereka semakin berdaya di era digitalisasi,” tutup Herman. 

Baca juga: ShopeePay Talk Bagi Tips Susun Konten Brand Memikat Hati


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan