Bulan Puasa, Waktunya Ganti Peralatan Dapur

0
ganti peralatan dapur
Photo by Gritt Zheng on Unsplash

Gadgetdiva.id — Survei terbaru dari Jakpat menunjukkan bahwa dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini, masyarakat lebih memilih untuk memasak sendiri saat sahur maupun berbuka ketimbang memesan via online atau menggunakan katering. Agar aktivitas memasak lebih menyenangkan, coba cek kembali apakah peralatan dapur kamu masih layak untuk digunakan.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait kondisi peralatan dapurmu!

Perhatikan Kebersihan

Kebersihan adalah hal yang harus selalu dijaga di area dapur, termasuk peralatannya. Dilansir dari NBC News, area dapur adalah tempat dengan paling banyak kuman di area rumah. Barang-barang seperti talenan, spons cuci piring, pisau, hingga piring perlu secara rutin dibersihkan dan juga diganti.

Gak mau kan, bakteri dan kuman ikut dikonsumsi bersama makanan kamu. Bisa buat ibadah puasa jadi gak konsentrasi, lho. 

Perhatikan Usia Pemakaian

Coba cek kapan terakhir kali kamu punya Blender baru? Atau mungkin lapisan pelindung panci dan penggorengan di dapurmu sudah mulai mengelupas. Ini tandanya kamu sudah harus menggantinya dengan yang baru.

Perlengkapan dapur seperti blender dan juga panci anti lengket memiliki usia optimal pemakaian. Karena produk-produk tersebut menggunakan material seperti besi dan juga bahan kimia lain yang dapat menimbulkan karat seiring waktu.

Kesesuaian Ukuran

Ukuran perlengkapan dapur harus disesuaikan dengan kebutuhan di rumah, nih. Misalnya alat penanak nasi atau rice cooker. Bagi Anda yang tinggal bersama keluarga kecil, rice cooker berukuran ½ liter cukup memenuhi kebutuhan memasak nasi untuk satu kali makan. Namun dengan ukuran yang sama tidak akan cukup untuk Anda yang hidup bersama anggota keluarga yang lebih besar.

ganti peralatan dapur
Photo by Becca Tapert on Unsplash

Menurut Project Lead Blibli Ramadan Pasti Berkah, Wilson Kiantoro, menjelang bulan Ramadan terjadi peningkatan minat untuk perlengkapan dapur.

“Blibli mencatat tingginya permintaan perlengkapan dapur seperti panci, set pisau, hingga air fryer. Memahami hal tersebut, di momen Ramadan yang spesial ini, Blibli hadir dengan jaminan pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli lewat kampanye Ramadan Pasti Berkah untuk menemani persiapan pelanggan dalam menyambut Ramadan bersama keluarga dengan penawaran dan program bernilai tambah serta koleksi produk terkurasi, sehingga pelanggan bisa puasa dengan lancar dan menjadikan momen Ramadan jadi lebih bermakna,” ujar Wilson.

Wilson menambahkan, menyambut bulan Ramadan, Blibli menyiapkan penawaran spesial bagi seluruh pelanggan lewat “Ramadan Pasti Berkah”, yang berlangsung mulai dari tgl 2 April dan jangan lewatkan juga periode Ramadan Mega Sale 18-27 April 2022 yang menghadirkan kembali cashback terbesar hingga Rp 10 juta dan Brand Deals hingga 90%.  Pelanggan bisa menemukan seluruh bahan makanan dan perlengkapan dapur incarannya dengan lebih mudah dan memuaskan. Mulai dari memenuhi kebutuhan santap sahur dan berbuka dari  Bliblimart, kebutuhan peralatan elektronik rumah tangga seperti rice cooker dan air fryer di Peralatan Elektronik, busana muslim di Fashion Muslim, hingga perlengkapan dapur dan perkakas rumah tangga di Home & Living.

Nikmati promo Ramadan Pasti Berkah mulai beli bahan masakan mulai dari Rp5 ribu, gaya bukber makin cakep mulai dari Rp25 ribu, serta kesempatan diskon belanja hingga 90%. Berbagai program menemani pelanggan di bulan ramadan mulai dari Sahur Seru, Ngabuburit Irit, Siang Santai hingga After Iftar.

Tak ketinggalan, pelanggan bisa ikut bermain “Kotak Berkah” selama periode program yang memberikan berbagai hadiah seperti smartphonevacuum cleaner, logam mulia dan berbagai kejutan lainnya. Tentunya, Ramadan Pasti Berkah turut didukung dengan gratis ongkir hingga layanan 2 jam sampai yang menjamin pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli untuk seluruh pelanggan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan